Rumah Politik Jatim

Didemo Emak-emak Pendukung Prabowo Minta Oknum Panwascam Diadili, Polda Jatim Janji Tak Beda-bedakan

Didemo Emak-emak Pendukung Prabowo Minta Oknum Panwascam Diadili, Polda Jatim Janji Tak Beda-bedakan.

Didemo Emak-emak Pendukung Prabowo Minta Oknum Panwascam Diadili, Polda Jatim Janji Tak Beda-bedakan
TRIBUNMADURA/MOHAMMAD ROMADONI
Ratusan emak-emak yang tergabung dalam forum Solidaritas Perempuan Surabaya (SPS) saat menggelar aksi unjuk rasa #Save Mak Susi di depan Mapolda Jatim, Jumat (1/3/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Polda Jatim menanggapi adanya unjuk rasa forum Solidaritas Perempuan Surabaya (SPS) #Save Mak Susi di depan Mapolda Jatim, Jumat (1/3/2019).

Dalam aksi ini, massa yang mayoritas emak-emak ini yang berasal dari pendukung pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendesak Polda Jatim secepatnya mengusut tuntas kasus dugaan pelecehan seksual terhadap Mak Susi, yang dilakukan oleh oknum Panwascam Kecamatan Bulak Kota Surabaya, ketika Prabowo Subianto ke Surabaya, beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pihaknya tidak akan membedakan pelapor yang bersangkutan merupakan salah satu pendukung calon presiden.

Hal itu sesuai amanah Undang-undang Pasal 27 ayat (1) memastikan semua warga Negara mempunyai kedudukan yang sama di dalam hukum.

"Semuanya akan mendapatkan Equality Before The Law masyarakat sama kedudukannya di dalam hukum tidak ada yang membeda-bedakan," tegasnya, di Mapolda Jatim.

Panwascam Diduga Pelecehan Seksual ke Mak Susi saat Prabowo ke Surabaya, Emak-emak Demo Polda Jatim

Menurut Frans Barung Mangera, laporan dari korban dugaan pelecehan seksual tersebut sudah diterima.

Setiap harinya ada sebanyak lebih dari 200 laporan masuk ke Polda Jatim. Karena itulah pihaknya membutuhkan waktu untuk memproses laporan yang bersangkutan.

"Apabila mau diutaman itu berarti kita korban laporan beberapa hari yang lalu. Kalau yang bersangkutan melapor pastinya akan kami tangani," jelasnya.

Seperti yang diberitakan, ratusan emak-emak yang tergabung dalam forum Solidaritas Perempuan Surabaya (SPS) menggelar aksi unjuk rasa #Save Mak Susi di depan Mapolda Jatim.

Toyota Fortuner Hajar Truk di Tol Madiun-Surabaya, 3 Orang Tewas, Begini Kronologi & Pengakuan Sopir

Mereka berosasi sembari membentangkan spanduk dan poster yang berisi pesan #Save Mak Susi.

Siti Machmudah Korlap unjuk rasa mengatakan aksi ini bertujuan sebagai solidaritas sesama perempuan di Surabaya.

Pihaknya memberikan dukungan terhadap Mak Susi alias Tri Susanti yang menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum Panwaslu di Surabaya.

Pihaknha memberi support Mak Susi, agar dia tidak merasa sendiri. Mereka merasakan apa yang dia rasakan, dan pelaku dugaan pelecehan seksusal ini dari Panwaslu.

Thoriqoh Syathoriyah Indonesia Menjamin Tujuh Juta Suara Jamaahnya di Jawa Dukung Prabowo-Sandi

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved