Berita Sumenep

Besok Satpol PP Sumenep Lakukan Mediasi Keluarga Tiga Pria Yang Diduga Setubuhi Anak di Bawah Umur

Kabid Trantibum Satpol PP Sumenep Fajar Santoso menyampaikan, jika sudah melayangkan surat pemanggilan besok (13/3/219) pada tiga keluarga pria

Besok Satpol PP Sumenep Lakukan Mediasi Keluarga Tiga Pria Yang Diduga Setubuhi Anak di Bawah Umur
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Tiga remaja yang diduga berbuat asusila di Hotel Surabaya dengan anak umur 17 sesang dimintai keterangan di kantor Satpol PP Sumenep. Selasa, (12/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kabid Trantibum Satpol PP Sumenep Fajar Santoso menyampaikan, jika sudah melayangkan surat pemanggilan besok (13/3/219) pada tiga keluarga pria yang diduga berbuat asusila dengan anak berusia 17 Tahun di Hotel Surabaya Sumenep, 10/3/2019 pukul 02.12 WIB lalu.

Tiga pria tersebut diantaranya, AR dan SY keduanya asal Desa Kebunan, Kecamatan Kota Sumenep dan PR, asal Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep.

Sementara yang perempuan yang masih berusia 17 Tahun itu berinisial IZ, asal Kecamatam Dungkek, Kota Sumenep.

Nahas, Pengendara Motor ini Disambar Truk Hingga Tewas Usai Terjatuh Melewati Jalan Berlubang

Warga Gresik Tanami Pohon Pisang di Jalan Berlubang Sebagai Bentuk Protes

PKL di Pamekasan Ancam Akan Lakukan Demo, Karena Tak Terima Ditertibkan Satpol PP Pamekasan

"Surat sudah kita layangkan ke keluarga tiga pria yang diduga berbuat anak dibawah umur di Hotel Surabaya Sumenep, tujuannya untuk mediasi atau mempertemukan kedua belah pihak," kata Fajar saat ditemui Tribunmadura.com di kantornya. Selasa, (12/3/2019).

Dijelaskan bahwa dua dari tiga pria yang diciduk di Hotel Surabaya Sumenep, dalam kamar Nomer 29 itu lolos kabur, namun setelah dilakukan pengembangan proses penyelidikan Satpol PP terungkap.

"Ternyata yang tiga pria yang mengajak IZ saat kenalan di acara Lodrok itu, mengakui perbuatannya setelah kita mintai keterangan. Hasilnya seperti apa kita lihat besok," paparnya.

Total KPPS Pemilu 2019 Sebanyak 30.205 Anggota, Setiap Orang Diberi Upah RP 500 Ribu

Penjual Bakso Beli Smartphone Harga Murah, Malah Ditangkap Polisi Karena Dugaan Penadah HP Curian

Intiland dan Tribun Jatim Network Berbagi dan Jajaki Kolaborasi

Fajar menegaskan, jika perbuatan asusila itu ditinjau dan dilaporkan secara hukum, benar atau tidak itu tetap salah meskipun suka sama suka.

"Itu kesalahannya pada UU Perlindungan anak dan berat hukumannya," tegasnya.

Sebelumnya, Satpol PP Sumenep menciduk pasangan yang diduga sedang berbuat asusila di sebuah kamar di Hotel Surabaya Sumenep, Minggu (10/3/2019) pukul 02.12 WIB lalu.

Pantauan Tribunmadura.com (grup surya.co.id), remaja perempuan berinisial IZ (17) asal Kecamatan Dungkek, dengan tiga pria yang berinisial PR dan yang inisial SY, berhasil kabur sebelum Satpol PP menangkapnya di kamar No 29 Hotel Surabaya Sumenep.

"Saya baru pertama kali ke Hotel ini, sebelum ke sini tadi saya nonton lodrok dan kenal dengan pria itu," pengakuan IZ setelah keluar dari kamar Hotel Surabaya Sumenep.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved