Berita Sumenep

Kasatpol PP Sumenep Jelaskan Kronologi Oknum Kadis yang Digerebek Istri Sah Saat Selingkuh

Sampai hari ini, Sabtu (16/3/2019) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep belum berani menindak tegas oknum Kadis yang sudah viral ketahuan selingkuh

Kasatpol PP Sumenep Jelaskan Kronologi Oknum Kadis yang Digerebek Istri Sah Saat Selingkuh
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Kepala Satpol PP Sumenep Fajar Rahman 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Sampai hari ini, Sabtu (16/3/2019) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep belum berani menindak tegas oknum Kadis yang sudah viral ketahuan selingkuh dan digerebek istrinya saat bersama wanita lain pada Selasa (19/2/2019) lalu.

Kepala Satpol PP Sumenep Fajar Rahman menceritakan kronologis digerebeknya oknum Kadis di lingkungan Pemkab Sumenep, dan bahkan pihaknya juga membenarkan kejadian itu beberapa waktu lalu.

"Hasil dari klarifikasi saya dengan Kades setempat, bahwa Oknum PNS Kadis di Sumenep itu menjadi viral karena digerebek oleh massa, kejadian itu sebenarnya terjadi percekcokan dalam keluarganya. Maksudnya, Istri sahnya tidak terima dengan istri mudanya," kata Fajar pada TribunMadura.com.

Rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya, Berikut Jalan-Jalan di Surabaya yang Akan di Tutup Besok

Ibu Hamil yang Kendarai Motor Alami Kecelakaan, Akibat Tertimpa Banner Caleg yang Roboh

Sebanyak 226 Desa di Kabupaten Sumenep Akan Melaksanakan Pilkades Serentak 2019

Dari percekcokan keluarga oknum Kadis itu menjadi ramai dan diketahui oleh warga setempat, sehingga muncullah isu Kadis itu ketahuan kena tangkap.

Pengakuan oknun PNS Kadis Pemkab Sumenep itu, setelah ada acara pembinaan Masyarakat oknum Kadis itu bersilaturrahmi ke salah satu tokoh dan saat itu pula istri mudanya menelpon untuk menanyakan keberadaannya.

"Kemudian istri mudanya datang ke oknum itu, tapi itu sebenarnya sudah dipantau oleh istri pertamanya itu," katanya.

Jokowi Akan Kumpulkan Kepala Daerah dari Partai Koalisi, Konsolidasi Menangkan Madura untuk 01

Ruangan Kakanwil Kemenag Jatim Disegel oleh KPK, Pelayanan Kemenag Jatim Tetap Berjalan

Relawan Sahabat Prabowo-Sandi Sebut di Debat Cawapres, Sandi Lebih Unggul Berkat Spirit Anak Muda

Namun istri yang pertama itu tidak berani melabrak suaminya karena ada di rumah tokoh itu, untuk bisa datangi suaminya di rumah tokoh itu minta bantuan Kades untuk mengantarkannya.

"Setelah diantar Kades istri oknum kadis itu masuk ke dalam rumah tokoh dan terjadilah percekcokan, karena cekcok dibawalah ke rumah Kades dan disitulah viral kejadian itu," paparnya.

Fajar membenarkan kejadiannya dan setelah dimintai keterangan oknum kadis itu tidak memberikan bukti surat nikah yang sah, hanya saja memberikan surat keterangan nikah secara tertulis.

"Bukan surat nikah, tapi surat keterangan bahwa sudah dinikahkan oleh salah seorang kiai di Sumenep dan ditandatangani oleh oknum Kadis itu, saksi dan istri mudanya. Saya bilang ini silahkan secara hukum Agama, tapi kita hidup di Negara hukum. Dan secara hukum positif itu tidak dibenarkan, dan itu sudah saya buat laporan ke Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim," tuturnya.

Kepala Penegak Perda Kabupaten Sumenep itu juga mengaku, setelah melaporkan kejadian itu ke Bupati Sumenep sampai saat ini belum ada kejelasan sanksi yang akan diberikan pada oknum PNS Kadis itu.

"Insyaallah sudah ada kepastian, tapi tidak tahu kapan. Inspektorat sudah saya beri tembusan dan BKD juga sudah saya kasi tembusan dan juga ke Bupati Sumenep," katanya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved