Nekat Bunuh Diri Usai Terlilit Hutang, Pria ini Sempat Tulis Wasiat Titip Keluarga dan Hutangnya

Seorang pemuda di Sidoarjo memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Diduga, pemuda ini nekat bunuh diri karena terlilit hutang banyak

Nekat Bunuh Diri Usai Terlilit Hutang, Pria ini Sempat Tulis Wasiat Titip Keluarga dan Hutangnya
dawn.com
ilustrasi bunuh diri 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Seorang pemuda di Sidoarjo memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Diduga, pemuda ini nekat bunuh diri karena terlilit hutang yang cukup banyak.

Korban diketahui bernama Muhammad Mukhorrobin, pemuda 27 tahun yang tinggal di Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, Sidoarjo. Diduga, dia melakukan aksinya itu pada Kamis (21/3/2019) malam.

Sementara dugaan korban nekat bunuh diri karena hutang, terlihat dari surat wasiat yang ditemukan di sekitar lokasi. Isi surat itu, korban menitipkan anak dan istrinya kepada keluarganya, termasuk semua tanggungan hutang korban.

TPA di Sumenep Overload, Wakil Bupati Sumenep Ungkap Perluasan Lahan Jadi Solusi

Gebyar Budaya Kapolda Jatim Cup 2019, Malam ini Final Pemilihan Kacong Cebbhing, Besok Karapan Sapi

Bawa 16 Potong Baju ke Fitting Room, Remaja di Bawah Umur ini Curi Baju Beralasan Kehilangan Struk

"Dugaannya memang demikian. Peristiwa ini dilatarbelakangi karena masalah hutang yang dialami korban," kata Kapolsek Jabon AKP Saadun.

Selain surat wasiat, polisi juga mendapat keterangan dari beberapa saksi bahwa selama ini korban punya banyak hutang dan sudah sering ditagih oleh pihak yang menghutanginya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kamis malam korban menyuruh ibu tirinya Indah Kusumastuti untuk mengembalikan motor korban ke rumah mertuanya di Dukuhsari.

Sekembalinya dari mengantar sepeda, Indah sudah mendapati korban tergantung di dalam rumah. Lehernya terikat tali, dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Dia langsung berteriak meminta tolong. Dan tak lama kemudian, beberapa warga datang. Mereka mengevakuasi korban dengan memotong tali tampar hang mengikat lehernya, untuk menurunkan korban yang tergantung tersebut.

Tak jauh dari lokasi korban bunuh diri, ditemukan dua kertas berisi pesan kepada saudaranya. Korban menitipkan anak dan istri, serta tanggungan hutang-hutangnya. (M Taufik)

Penulis: M Taufik
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved