Breaking News:

Berita Kota Batu

Wahana Canggih di Jatim Park 3 Kota Batu ini Diburu Wisatawan Nusantara yang Liburan Bareng Keluarga

Wahana Canggih di Jatim Park 3 Kota Batu ini Diburu Wisatawan Nusantara yang Liburan Bareng Keluarga.

TRIBUNMADURA.COM/SANY EKA PUTRI
Wisatawan menghabiskan masa liburan panjang di Funtech Plaza, Jatim Park 3, Kota Batu, Kamis (27/12/2018). 

TRIBUNMADURA.COM, BATU - Kota Batu masih menjadi salah satu jujukan utama para wisatawan nusantara di Tanah Air untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Termasuk libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019.

Di antara pengunjung yang berlibur di Kota Batu, rata-rata memilih tempat liburan yang bisa didatangi bersama keluarga. Terlebih jika liburan juga mengajak anak-anak. Ini seperti diungkapkan Gito, wisatawan asal Palembang. Ia yang datang bersama keluarganya sedang asik bermain di wahana teknologi canggih yaitu Funtech Plaza di Jatim Park 3, Kamis (27/12/2018).

Tak terasa ia sudah berada di wahana teknologi canggih itu sekitar tiga jam. Menurutnya, wahana seperti ini sangat bangus untuk didatangi, karena selain mendapatkan hiburan juga mendapatkan edukasi tentang kecanggihan teknologi.

Spot Baru Ditambah, Wisatawan Serbu Edu Wisata Selamat Pagi Madura di Pamekasan Saat Libur Panjang

Apalagi wahana ini tidak ada batasan usia, alias semua usia bisa bermain di sini. "Ke wisata alam sudah, buat refreshing lihat yang hijau-hijau. Nah ini sempat bingung tadi, mana yang bisa saya datangi sama anak dan cucu. Terus direkomendasikan ke sini, ternyata memang benar cocok. Bisa belajar juga, bisa bermain juga malah sama cucu," ujarnya, saat ditemui di wahana Funtech Plaza.

Salah satunya ialah wahana magic brush. Wahana ini mengajak orangtua untuk saling berinteraksi, dan membuat suatu gambar yang menarik. Wahana ini banyak dimanfaatkan oleh orangtua untuk mengajarkan bagaimana menggambar, bagaimana memadupadankan warna.

"Kesempatan buat para orangtua dan juga kakek seperti saya agar bisa bermain dan berinteraksi. Segala tentang teknologi itu banyak manfaatnya. Dan nggak kerasa loh tiga jam di sini betah," ungkapnya.

Banyuwangi Luncurkan 99 Event Sepanjang 2019, Tiga Masuk 100 Calendar of Event Nasional

Hal yang sama juga diungkapkan Satriyo, wisatawan asal Cilacap. Menurutnya wahana seperti ini jarang ditemui, karena kebanyakan hanya untuk anak-anak saja, atau ada batasan usia.

"Awalnya saya nggak mau masuk, ternyata begitu masuk wahana di sini sangat canggih. Dizaman saya dulu nggak ada seperti ini. Ya baguslah, nggak cuma untuk senang-senang tapi ads sisi belajarnya," jelasnya.

Di Funtech Plaza ini ada 38 permainan, cukup dengan tiket masuk Rp 40 ribu bisa menikmati semua wahana permainan. Ada Arcade, Galaxy hunt, Jingel slide, Colour pool, dan lainnya.

Selain itu, ada tujuh wahana baru yaitu creative beach, magic trampolin, magic ball, magic brush, infonity floor, dodle wall, dan area zona ekspresif.

Libur Panjang Akhir Tahun, Peziarah di Makam Maulana Malik Ibrahim Gresik Membludak dan Naik 1000 %

Operational Manager Fun Tech Plaza JTP 3, Nia Hapsari mengatakan selama sepekan ini dalam satu hari pengunjung yang menghabiskan waktu di sini kurang lebih mencapai 500 orang dalam satu hari.

"Apalagi kami menyuguhkan wahana baru, dsn itu spesial kami suguhkan buat menyambut libur panjang ini," katanya.

Menurutnya, satu wahana yang menjadi favorit pengunjung adalah Magic Brush. Pengunjung bisa mengasah kreatifitasnya dalam mewarnai menggunakan table sensor. Hasil gambarnya akan muncul di screen dan terlihat nyata ketika di usap ke atas (swipe) seusai menggambar.

"Ya di sini bisa dikatakan wahana dengan teknologi canggih pertama yang ada lndonesia. Dengan banyak pilihan tentunya. Kami memang bertujuan agar wahana ini menjadi ruang temu antara orangtua dan anak," pungka Nia Hapsari. (Sany Eka Putri)

Sepi Pengunjung Saat Natal, Wisata Rohani Gua Maria di Kota Blitar Butuh Perhatian Pemerintah

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved