Breaking News:

Ibadah Haji 2019

Jelang Pulang ke Tanah Air, Jamaah Haji asal Sumenep Madura Tertinggal di Tanah Suci Makkah

Jelang Pulang ke Tanah Air, Jamaah Haji asal Sumenep Madura Tertinggal di Tanah Suci Makkah

istimewa
Salah satu Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter 07 SUB Kabupaten Sumenep yang di rawat Tim Kesehatan Haji Indonesia di RS Al Anshar Madinah. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Menjelang kepulangan jamaah haji ke tanah air Indonesia, satu jamaah haji asal Kabupaten Sumenep, Madura masih tertinggal di Tanah Suci Makkah akibat jatuh sakit.

Satu jamaah yang jatuh sakit itu atas nama Murais Limu Burna, (92). Dia berasal dari Desa Candi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura.

Sampai saat ini, Murais Limu Burna masih berada di Rumah Sakit (RS) An - Nur Arab Saudi.

"Yang bersangkutan masih mendapatkan perawatan yang intensif di rumah dakit Annur Arab Saudi," kata Hisyamuddin, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Kloter 06 SUB Kabupaten Sumenep saat dihubungi TribunMadura.com. Minggu (18/8/2019).

Sementara jamaah haji lainnya yang dari ujung timur Madura ini kata Hisyamuddin, Alhamdulillah kondisi jamaah haji asal sumenep jelang detik - detik kepulangan ke tanah air dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah dalam kondisi sehat," katanya.

Sementara atasnama Murais Limu Burna, jamaah haji yang sudah berusia lanjut ini tidak bisa ikut rombongan kembali ke Indonesia.

"Untuk itu beliau tanazzul atau keluar dari rombongan kami, beliau digabungkan dengan kloter lain sampai ada kepastian dari tim kesehatan RS Annur Arab Saudi, bahwa yang bersangkutan dinyatakan layak terbang untuk pulang ke Indonesia," jelasnya.

Untuk diketahui seblumnya, jamaah haji asal sumenep akan kembali ke tanah air pada tanggal 18 Agustus 2019.

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved