Berita Pamekasan

Oleng Kendarai Yamaha FIZ, Pemuda Pamekasan ini Lempar Sesuatu ke Rerumputan yang Bikin Tak Berkutik

Oleng saat Kendarai Yamaha FIZ, Pemuda Pamekasan ini Lempar Sesuatu ke Rerumputan yang Membuatnya Tak Berkutik

Oleng Kendarai Yamaha FIZ, Pemuda Pamekasan ini Lempar Sesuatu ke Rerumputan yang Bikin Tak Berkutik
TRIBUNMADURA/IST
Polsek Pademawu menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika yang oleng ketika mengendarai sepeda motor Yamaha FIZ R, ke Markas Polsek Pademawu, Pamekasan, Selasa (3/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Aparat Polsek Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura menangkap Dahnan (18), seorang pelaku yang diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu.

Warga Dusun Pandan, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan tersebut ditangkap oleh jajaran Polsek Pademawu, Selasa (3/9/2019) sekitar pukul 15.00 WIB tepatnya di wilayah Kelurahan Bartim, Pamekasan, Madura.

Kapolsek Pademawu, Iptu Suryono mengatakan, pihaknya menangkap Dahnan bersama dengan Wakapolsek Pademwau, Ipda Nanang HP dan empat anggotanya.

Saat itu, Suryono bersama Nanang HP dan empat anggotanya sedang melaksanakan patroli menggunakan roda dua di wilayah Kelurahan Bartim.

"Saat kami tiba di Kampung Genteng Barat, Kelurahan Bartim, tepatnya di simpang 3 Genteng Barat, tiba-tiba ada pengendara sepeda motor Yamaha FIZ R NoPol M 3195 D warna hitam dari arah utara yang sangat mencurigakan," ujar Suryono.

Karena pengendara sepeda motor itu oleng seketika, kata Suryono pihaknya langsung memberhentikan dan melakukan pemeriksaan.

"Sewaktu diperiksa ada barang yang dibuang di rerumputan pinggir jalan. Ternyata setelah kami cek barang tersebut berisi 1 buah bong dan 1 poket sabu seberat 0.33 gram. Selanjutnya kami bawa pelaku tersebut dan kami amankan di Polsek Pademawu," bebernya.

Lebih lanjut, Suryono mengaku berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu bong, satu poket sabu seberat 0.33 gram, satu Handphone yang tersimpan di saku jaket warna hitam milik pelaku.

"Pelaku dijerat Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 114 serta pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas empat tahun penjara," tegasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved