Breaking News:

Berita Politik

Menjadi Pimpinan DPRD Jatim, Sahat Simanjuntak Pertahankan Kepemimpinan Kolektif Kolegial

Bagi Sahat, posisi Pimpinan Dewan bukan sekadar tanggungjawab jabatan, namun punya arti sebagai penugasan partai yang harus ia tuntaskan

TRIBUNMADURA.COM/BOBBY KOLOWAY
Sahat Simanjuntak mendapat ucapan selamat dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa seusai mengucapkan sumpah jabatan Wakil Ketua DPRD Jatim. 

Menjadi Pimpinan DPRD Jatim, Sahat Simanjuntak Pertahankan Kepemimpinan Kolektif Kolegial

TRIBUNMADURA.COM - Sahat Tua Parlindungan Simanjuntak atau Sahat Tua Simanjuntak telah mengucapkan sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Timur periode 2019-2024, Senin (30/9) lalu.

Bagi Sahat, posisi Pimpinan Dewan bukan sekadar tanggungjawab jabatan, namun punya arti sebagai penugasan partai yang harus ia tuntaskan dalam lima tahun ke depan.

Tak berlebihan, sebab Sahat telah mendedikasikan hidupnya untuk membesarkan Partai Golkar di Jatim lebih dari separuh usianya.

Sebelum mencapai puncak karier politiknya saat ini, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim ini telah memulai berproses di partai berlambang pohon beringin ini sejak 30 tahun lalu.

”Kali pertama saya tertarik di politik ketika saya kuliah di Fakultas Hukum Ubaya (Universitas Surabaya) di tahun 1988,” kata Sahat kepada Surya.co.id (TribunMadura.com network ) ketika ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (3/10/2019) sore.

Jual Honda CBR Secara Online, Pemuda Sidoarjo ini Tak Sadar Motornya Ditukar Amplop Berisi Kertas

Mengaku Sadar Diri, Partai Golkar Pastikan Akan Mengusung Kader NU Maju Pilkada Sidoarjo 2020

Kendarai Suzuki Satria Touring dari Bojonegoro, Sampai Nganjuk 2 ABG ini Malah Dijebloskan Penjara

Agar tak Merasa Tertipu, Jangan Lupa Cek Setelah Membeli HP Bekas, Gunakan Kumpulan Kode Rahasia ini

Nama Soetrisno Bachir Disebut Masuk Menteri, Mantan Ketum PAN Sebut Sering Komunikasi Dengan Jokowi

Ketertarikan pria 50 tahun ini di politik, tak lepas dari peran dua dosennya, Martono dan Anton Prijatno.

Martono pernah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Jatim, sedangkan Anton pernah menjadi Anggota DPR RI juga dari Partai Golkar.

”Saya terus terang tertarik dengan kedua figur ini. Mulai dari keilmuannya, penyampaian di depan mahasiswa, hingga pemikiran beliau,” kata Sahat.

Anggota DPRD Jatim tiga periode ini bahkan menceritakan bahwa ia lebih banyak berbincang dengan para seniornya tersebut dibanding sekadar nongkrong dengan teman sebayanya.

Halaman
1234
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved