Breaking News:

Berita Pamekasa

Pendaftaran CPNS akan Segera Ditutup, Polres Pamekasan Pastikan Tak Ada Calo dalam Pembuatan SKCK

Polres Pamekasan pastikan tidak ada calo dalam proses pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) agar bisa cepat selesai.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pemohon SKCK di ruang pelayanan pembuatan SKCK Polres Pamekasan, Jumat (22/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Jelang penutupan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Madura pastikan tidak ada calo dalam proses pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) agar bisa cepat selesai.

Petugas Pelayan Pembuatan SKCK Polres Pamekasan, Ipda Karya Setiyawan mengatakan selama jelang pendaftaran CPNS 2019 dan jelang penutupan pendaftaran CPNS 2019 ini pihaknya memastikan tidak ada calo yang bisa mempercepat dalam pembuatan SKCK.

Selain itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat Pamekasan agar tidak percaya dengan jasa calo dalam pembuatan apa pun.

"Dalam memberikan pelayanan pembuatan SKCK kami selalu memberikan pelayanan yang prima dan cepat, jadi jangan percaya jasa calo," katanya kepada TribunMadura.com, Sabtu (23/11/2019).

Tidak hanya itu, Ipda Karya Setiyawan mengungkapkan jelang penutupan pendaftaran CPNS 2019 ini pihaknya menambah jam pelayanan.

Yang semua pelayanan dibuka pukul 08.30 - 12.00 WIB, untuk saat ini ditambah mulai pukul 08.30 - 13.00.

"Kami mendapat perintah langsung dari pimpinan untuk menambah jam pelayanan tersebut. Jadi kami fasilitasi betul masyarakat yang butuh dalam keperluan apapun berkaitan dengan pembuatan SKCK," ujarnya.

Lebih lanjut Ipda Karya Setiyawan mengutarakan bagi masyarakat Pamekasan yang ingin membuat SKCK atau pun yang akan memperpanjang masa aktif SKCK harap melengkapi berkas sebagai berikut.

Untuk pembuatan SKCK baru persyataran yang harus dibawa Foto Copy KTP satu lembar, Foto Copy KK satu lembar, serta membawa foto cetak sebanyak empat lembar ukuran 4x6 background warna merah .

Namun kalau untuk perpajangan SKCK, berkas yang perlu dibawa di antaranya, foto copy KTP satu lembar, foto cetak ukuran 4x6 background warna merah tiga lembar dan SKCK yang lama atau yang sudah dinonaktif juga dilampirkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved