Libur Natal dan Tahun Baru, Proyek Cor Jalan Nasional Babat - Lamongan Dihentikan dan Dijamin Aman

Libur Natal dan Tahun Baru, Proyek Cor Jalan Nasional Babat - Lamongan Dihentikan dan Dijamin Aman

TRIBUNMADURA/HANIF MANSHURI
Pengerjaan jalan cor di ruas Jalan Nasional Surabaya - Lamongan di ruas Babat - Pucuk Lamongan. Pengguna jalan nasional ini harus pandai mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan panjang, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Fattah Jasin menyatakan, bahwa jalan nasional di jalur Babat - Lamongan aman dilewati dan bebas macet saat Libur Natal dan Tahun Baru ( Nataru ).

Pasalnya pengerjaan proyek pengecoran jalan nasional tersebut bakal dihentikan mulai akhir pekan ini dan selama Nataru hingga liburan selesai.

"Saat ini pengerjaan proyek cor jalan nasional di jalur Babat - Lamongan ( Pucuk ) sudah tahap akhir. Tapi rasanya sampai akhir tahun ini belum bisa selesai.

Namun kami sudah rapat dengan Badan Pengelola Jalan Nasional (BPJN) Wilayah VIII mulai akhir pekan ini, 20 Desember, pengerjaan dihentikan dan alat berat dipinggirkan, dievakuasi," kata Fattah, Selasa (17/12/2019).

Dengan begitu, maka masyarakat tak perlu khawatir lagi dan mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan akibat pengerjaan proyek jalan tersebut.

Sebab selama ini akibat pengerjaan proyek terjadi kemacetan yang cukup parah.

Bahkan beberapa waktu lalu juga diterapkan sistem contraflow sehingga kemacetan parah terjadi di ruas jalan tersebut.

Saat ini, progres pengerjaan proyek cor jalan nasional di jalur Babat - Lamongan tersebut ada di Kecamatan Pucuk Lamongan.

Pengerjaan dilakukan di ruas arah Tuban-Surabaya dan memakan satu ruas jalan.

Tidak ada kontra flow yang diterapkan. Namun di ruas jalan Babat - Lamongan meski sudah tidak ada pengerjaan, kondisi jalan cor masih belum menyambung seluruhnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved