Pilkada Surabaya

Machfud Arifin Ingin Jadi Suksesor Risma, Sempat Lawan Prabowo di Pilpres, Kini Maju Lewat Gerindra

Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin ingin jadi suksesor Wali Kota Surabaya Risma, sempat melawan Prabowo di Pilpres, Kini Maju Lewat Partai Gerindra

Machfud Arifin Ingin Jadi Suksesor Risma, Sempat Lawan Prabowo di Pilpres, Kini Maju Lewat Gerindra
Kolase Tribunmadura.com
Machfud Arifin, saat menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Amin di Jawa Timur pada Pilpres 2019, dan ketika menyampaikan visi misi maju di Partai Gerindra untuk Pilkada Surabaya 2020. 

Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin ingin menjadi Suksesor Wali Kota Surabaya Risma, sempat Melawan Prabowo di Pilpres 2019, Kini Maju Pilkada Surabaya 2020 Lewat Partai Gerindra

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA – Perang bintang dan tokoh diperkirakan akan terjadi pada Pilkada Surabaya 2020.

Ini seiring dengan kepastian munculnya nama-nama tokoh penting ikut running pesta demokrasi lima tahunan di Kota Pahlawan, menjadi suksesor Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ( Risma ) yang menjabat dua periode.

Salah satu nama tokoh yang serius tersebut adalah, Irjen Pol (Pur) Machfud Arifin, Arek Suroboyo yang juga mantan Kapolda Jatim serta bekas Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Amin di Jatim dalam Pilpres 2019.

Setelah PKB menyatakan akan mengusung Machfud Arifin sebagai jagoannya di Pilkada Surabaya 2020, upaya mendapat rekom dari partai politik terus dilakukan si mantan Jenderal ini.

Yakni, dengan mendaftar di Partai Gerindra sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya.

Untuk menunjukkan keseriusannya, pada Sabtu (11/1/2020), Machfud juga ikut menyampaikan visi dan misi di acara Rakercabsus Partai Gerindra Surabaya, yang dihadiri ratusan kader partai pimpinan Prabowo Subianto ini.

Selain Machfud Arifin, sejumlah nama tokoh terkenal juga sudah terang-terangan menyatakan ikut Pilkada Surabaya 2020 untuk menjadi suksesor Risma.

Satu diantaranya adalah Whisnu Sakti Buana, Wakil Wali Kota Surabaya yang juga mantan Ketua DPC PDIP Surabaya.

Khusus Machfud Arifin, kemungkinan maju dan diusungnya mantan Kapolda Jatim ini oleh Partai Gerindra cukup menarik. 

Halaman
1234
Penulis: Bobby Koloway
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved