Breaking News:

Persebaya Surabaya

Ruben Sanadi Out, Rendi Irwan Ingin Ban Kapten Persebaya Surabaya Diberikan ke Pemain Muda ini

Ruben Sanadi uot, Rendi Irwan menginginkan ban kapten Persebaya Surabaya diberikan ke pemain muda ini

TRIBUNJATIM/NDARU WIJAYANTO
Ruben Sanadi uot, Rendi Irwan menginginkan ban kapten Persebaya Surabaya diberikan ke pemain muda ini 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ban kapten Persebaya Surabaya dipastikan akan berpindah tangan setelah bek kiri Ruben Sanadi memutuskan pindah dari Tim Bajul Ijo.

Rendi Irwan selaku wakil kapten Persebaya di kompetisi musim 2019 lalu menyebut ingin menyerahkan ban kapten kepada pemain yang usianya lebih muda.

Beberapa nama pemain muda memang saat ini banyak yang menghiasi skuad Bajul Ijo musim 2020 ini.

Mulai dari Ernando, Supriadi, hingga punggawa Timnas U-23 Rachmat Irianto.

Berkaca dari laga terakhir, Rian sapaan putra asisten Bejo Sugiantoro itu dipercaya mengenakan ban kapten Persebaya Surabaya saat laga uji coba melawan Persis Solo (11/1/2020),

Bukan kali pertama memang karena di Liga 1 pekan terakhir, Rachmat Irianto juga sempat menjadi kapten tim, sebelum Ruben Sanadi masuk di paruh kedua.

"Belum ada keputusan. Tapi kemarin (lawan Persis) kan Rian, tapi soal ban kapten saya serahkan ke menejemen. Inginnya ada regenerasi," kata Rendi Irwan, Rabu (15/1/2020).

Terkait usulan tersebut, Rendi sudah berbicara dan memberikan masukan secara langsung ke Rian agar siap menjadi sosok pemimpin baru di skuad senior Persebaya.

"Saya sudah bilang ke Rian bahwa setiap orang ada masanya dan sudah saatnya ban kapten untuk pemain lebih muda," kata ayah tiga anak ini.

Selain itu, mantan pemain Persik Kediri itu merekomendasikan ban kapten bisa dilingkarkan pada lengan pemain yang punya peran penting dalam tim.

"Bisa juga kepada pemain baru yang nantinya bisa angkat tim ini," tutup Rendi Irwan.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved