Breaking News:

Jemaah Umrah Terlantar di Bandara Juanda

Empat Agent Travel di Jatim Gagal Berangkatkan Ratusan Jemaah Umrah ke Arab Saudi, Simak Sebabnya

Sebanyak 450 orang calon jemaah umrah dari Jatim yang hari ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Juanda Internasional, resmi gagal berangkat ke Arab.

TRIBUNMADURA.COM/FIKRI FIRMANSYAH
beberapa calon jemaah umrah yang menunggu di Juanda 

Empat Agent Travel di Jatim Gagal Berangkatkan Ratusan Jemaah Umrah ke Arab Saudi, Simak Sebabnya

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Sebanyak 450 orang calon jemaah umrah dari Jatim yang hari ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Juanda Internasional terminal 1, resmi gagal berangkat terbang ke Arab Saudi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Legal and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Yuristo.

"Berdasarkan informasi tadi yang saya pantau ada total 4 agent travel yang hari ini mengalami kegagalan memberangkatkan calon jemaah umrahnya ke Arab Saudi, hal ini dikarenakan ada informasi yang sudah beredar luas terkait kebijakan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menangguhkan sementara izin visa untuk tujuan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi," kata Yuristo, Kamis (27/2/2020) di Bandara Juanda Internasional.

BREAKING NEWS: Ratusan Jemaah Umrah Terlantar di Bandara Juanda, Keberangkatan ke Mekkah Belum Jelas

Arab Saudi Larang Umrah & Tutup Akses Makam Rasulullah, Bikin Biro Umrah Bingung : Jadwal Dibatalkan

Bacabup Pilkada Kediri Maju Lewat PKB, PAN & Gerindra ini Alami Nasib Mengenaskan Usai Pulang Umrah

Hal senada juga dibenarkan oleh satu diantara Agent Travel Umrah yang rencananya hari ini akan memberangkatkan calon jemaah umrahnya yakni Anindito Faishal selaku Tim Handling dari Agent Travel Umrah, Panglima Ekspres.

"Memang benar karena kebijakan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi yang menangguhkan sementara izin visa untuk tujuan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi yang telah aktif hari ini membuat 200 orang calon jemaah umrah dari pihak travel kami resmi megagalkan penerbangan ke Arab Saudi yang dimana rencana tadi jika jadi berangkat kami beserta agent travel lainnya akan menggunakan pesawat Saudi Arabia Air dari terminal 1 Bandara Internasional Juanda," kata Dito sapaan akrab Anindito.

Dito juga menginformasikan, dalam mengalami kejadian ini intinya pihak travelnya tidak sendirian namun ada 3 agent travel lainnya yakni Delta Travel, Bobinsa dan Dalwa.

"Dari total itu berarti berarti terdapat hari ini sebanyak total 450 calon jemaah umrah asal Jawa Timur resmi gagal berangkat umrah, saya bisa katakan 450 karena kita satu pesawat dan dalam satu pesawat itu kapasalitas seat peswat yang akan kita pakai itu total 450," tambahnya.

Penulis : Fikri Firmansyah

Editor : Sudarma Adi

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Sudarma Adi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved