Breaking News:

Berita Pamekasan

Antisipasi Dini Penyalahgunaan Narkoba, BNN Kabupaten Pamekasan Tes Urine Siswa di SMAN 1 Waru

BNN Kabupaten Pamekasan, Forpimka Kecamatan Waru dan Polsek Waru memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan tes urine.

TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat penyuluhan perihal penyuluhan bahaya narkoba di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Waru, Rabu (4/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pamekasan, Madura bersama Forpimka Kecamatan Waru dan Polsek Waru memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan tes urine kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Waru, Rabu (4/3/2020).

Selain melakukan tes urine, Polsek Waru, Forpimka Kecamatan Waru bersama BNN Kabupaten Pamekasan juga melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dalam rangka mendukung program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan perdagangan gelap narkoba (P4GN) terutama di lingkungan sekolah.

Perangi Hoax, Jurnalis Center Pamekasan Gandeng PWI Gelar Safari Jurnalistik dan Kepenulisan

Cegah Virus Corona, Penumpang Internasional yang Tiba di Bandara Juanda Wajib Isi Health Alert Card

BREAKING NEWS: Polda Jatim Gerebek Rumah Ganja di Perumahan Wisma Lidah Kulon Surabaya

Kepala Unit Reskrim Polsek Waru, Ipda Zainollah mengatakan, dilakukannya tes urine ini merupakan antisipasi penyalahgunaan narkoba terhadap murid-murid sekolah di tingkat SLTA.

Tujuannya kata dia, diharapkan akan semakin banyak anak-anak dan remaja yang menyadari bahayanya narkoba dan menghindarinya sejak dini.

"Tes urine ini dilakukan untuk pencegahan sedini mungkin," katanya kepada TribunMadura.com.

"Karena tingkat kekhawatiran yang luar biasa terhadap pengaruh negatif di luar sekolah terutama pada anak usia remaja yang masih duduk di bangku sekolah SLTA," sambung dia.

Ipda Zainollah mengutarakan, tujuan pihaknya dalam kegiatan tes urine kepada siswa dan penandatanganan MoU ini untuk kerja sama lebih lanjut bersama BNN kedepannya dalam program P4GN.

Di pihak lain, Wakapolsek Waru, Ipda Gunarto mengatakan, saat ini tidak hanya di SMAN 1 Waru saja yang aktif membantu BNN dalam program P4GN, namun beberapa sekolah tingkat SLTP dan SLTA diwilayah Kabupaten Pamekasan juga melakukannya.

"Besar harapan kami setelah dilakukan penyuluhan dan pemeriksaan, tidak ada hasil positif dan ke depannya tidak ada yang berniat untuk mencoba menggunakan narkoba itu," pungkasnya.

Kekasih Gelap akan Menikah, Honorer Mamuju Sebar Video Mesum Berdua hingga Rencana Pernikahan Hancur

Dinkes Sampang Bagikan Cara Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona, Jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat

Cegah Corona Masuk Jatim, Thermo Scanner Dipasang di Bandara Juanda, Begini Cara Pengoperasiannya

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved