Apakah Kondisi Ini Jadi Bukti Hubungan Suporter Arema FC dan Persib Bandung Mulai Harmonis?

hubungan 2 kelompok mulai harmonis tampak dari teror yang dilakukan Aremania musim lalu saat Persib datang ke Malang, musim ini tak lagi terjadi.

Kolase TribunKaltim.co / Instagram @persib_official
Arema FC Vs Persib Bandung 

TRIBUNMADURA.COM, KLOJEN - Hubungan dua kelompok suporter berlabel rival, Aremania dan Bobotoh tampaknya sudah mulai mencair.

Terbukti dari laga Arema FC Vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang.

Meskipun Arema FC kalah 1-2 dari tim tamu, tak ada reaksi berarti yang dilakukan suporter tim tuan rumah.

Berdasarkan pantauan di TribunMadura.com, beberapa Aremania meluapkan kekesalan pada wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Sebagian dari Aremania melakukan pelemparan ke arah lapangan dan berusaha menerobos serta memanjat pagar pembatas, sebelum akhirnya dicegah pihak keamanan.

Fashion Show Batik Jatim, Istri Bupati Nayla Baddrut Tamam Peragakan Batik Tong Centong Refugia

9 Kemungkinan dari Arti Mimpi Selingkuh, Ada Tanda Ketidakpuasan Emosional dan Seksual?

Polres Pamekasan Bekuk 24 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba di 6 Kecamatan, Salah Satunya Perempuan

Terlepas dari kejadian itu, hubungan kedua kelompok mulai harmonis terlihat dari teror yang dilakukan Aremania musim lalu saat Persib Bandung datang ke Malang, musim ini sudah tak lagi terjadi.

Musim lalu ketika Persib ke Malang, tim Maung Bandung mendapat teror sedikitnya dua teror.

Teror pertama diberikan sekelompok oknum suporter yang melempar petasan ke bus Persib Bandung saat tim akan menggelar uji coba lapangan H-1 pertandingan.

Teror kedua saat sekelompok oknum suporter menyalakan petasan dan kembang api di tempat rombongan Persib menginap, hotel Savana.

Menurut Abdul Haris Ketua Panpel Arema FC, menurunnya tensi teror ini tak lepas dari langkah pentolan Viking Herru Joko yang beberapa hari sebelum laga datang ke Malang untuk berkoordinasi, terkait rencana suporter Persib datang ke Malang.

Meski pada akhirnya suporter lawan tidak jadi datang, namun itu dinilai sebagai langkah baik untuk menjalin hubungan baik antar kelompok suporter yang berival.

Gadis 14 Tahun Dirudapaksa Pria Asal Malang, Pelaku Ngaku Cabuli Melati 3 Kali di Dalam Kamar Kos

Jengkel Tahu Istri Sering Diganggu Orang, Pria Ini Ancam Penggal Kepala Kades Pakai Pisau Kukri

Makna Terselubung Tulisan Tangan Siswi SMP Bunuh Bocah 6 Tahun, Soroti Air Mata Frustasi Mendalam

"Sekarang tidak ada laporan teror seperti musim lalu. Alhamdulillah sebelumnya karena kehadiran perwakilan dari suporter Persib kesini itu bisa mencairkan suasana yang lebih kondusif," kata Abdul Haris, Senin (9/3/2020).

Pihaknya berharap ke depan hubungan yang mulai membaik ini dapat terus terjalin.

Abdul Haris menegaskan, nantinya saat Arema FC away ke kandang Persib putaran kedua, ada perwakilan Aremania yang ke Bandung untuk berkoordinasi.

"Ini saya mohon bisa ditindaklanjuti kedepannya, agar saling memberikan support antar suporter. Kedepannya kami juga akan ada salah satu perwakilan Aremania silaturahmi ke Bandung, seperti itu," jelas Abdul Haris.

Penulis: Dya Ayu Wulansari
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved