ASN Dishub Jatim Positif Virus Corona

Gubernur Khofifah Fasilitasi Rapid Test Corona Covid-19 dan Vaksin Influenza bagi Wartawan di Jatim

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan fasilitas rapid test Covid-19 dan juga vaksin influenza pada para wartawan.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Para reporter yang bertugas di wilayah Grahadi dilakukan pengambilan darah untuk rapid test covid-19, dan penyuntikan vaksin influenza. Fz/surya 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan fasilitas rapid test Covid-19 dan juga vaksin influenza pada para wartawan yang bertugas di lingkungan Gedung Negara Grahadi. 

Sejak kemarin, Sabtu (21/3/2020), Khofifah Indar Parawansa mendatangkan tim dokter untuk satu persatu melakukan rapid test pada para awak media yang bertugas di Grahadi. 

Harapannya, seluruh wartawan yang bertugas di Grahadi terpantau kesehatannya dan dalam kondisi prima selama bertugas.

Update Corona di Jatim 22 Maret: 41 Orang Positif, 999 ODP, 88 PDP

Pemprov Jatim Gratiskan Biaya Tes Swab Corona bagi Pasien Dalam Pengawasan Meski Hasilnya Negatif

Gubernur Jatim Pesan 200 Ribu Alat Rapid Test Covid-19, Prioritaskan Pemeriksaan Orang dengan Risiko

“Teman-teman reporter ini kan aktivitasnya banyak, orang yang ditemui juga heterogen, sebagai bentuk perhatian kami, kami memberikan kesempatan mereka untuk dilakukan rapid test covid-19 dan juga vaksin influenza,” kata Khofifah, Minggu (22/3/2020). 

Rapid test tersebut serupa dengan set rapid test yang digunakan untuk tes secara massal yang kini alatnya sedang dipesan di kementerian pusat. 

“Kalau alat digunakan untuk tes cepat massal masih kita pesan. Insya Allah Senin akan mulai datang. Jadi ini beberapa alat rapid test kita prioritaskan untuk teman-teman media yang bertugas di Grahadi,” tegas Khofifah.

Total ada sebanyak enam reporter yang dilakukan tes cepat covid-19. Rencananya rapid test juga akan dilanjutkan secara bertahap seiring dengan pengadaan alatnya.

Selain itu untuk suntik vaksin influenza ada sebanyak 40 orang. Dengan disuntik vaksin influenza, Khofifah berharap ketahanan tubuh reporter juga lebih meningkat.

BREAKING NEWS: ASN Dishub Jatim Positif Virus Corona COVID-19, Pemprov Liburkan Staf Selama 14 Hari

Covid-19 Merebak, Begini Potret Penanganan Virus Corona di Indonesia

Pendaftaran Relawan Penanganan Covid-19 Resmi Dibuka, Mahasiswa Tingkat Akhir Boleh Mendaftar

Ahli Patologi Klinik Jatim Prof dr Aryati MS mengatakan bahwa rapid test ini sistemnya adalah untuk mengetahui antibodi SARS-Cov-2 yang dibentuk dalam diri seorang. 

Orang yang akan dites cukup dilakukan penindakan pengambilan sample darah dari tangan yang kemudian diteteskan dalam alat yang berbentuk stick uji. 

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved