Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Tekan Penularan Covid-19, FRPB Pamekasan Semprot Disinfektan di Wisata Religi Pasarean Batu Ampar

Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di Tempat Wisata Religi Pasarean Batu Ampar, Desa Pangbatok, Kecamatan Proppo, Jumat (10/4/2020).

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Personel FRPB Pamekasan saat menyemprotkan cairan disinfektan di Tempat Wisata Religi Pasarean Batu Ampar, Desa Pangbatok, Kecamatan Proppo, Jumat (10/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, Madura, gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di Tempat Wisata Religi Pasarean Batu Ampar, Desa Pangbatok, Kecamatan Proppo, Jumat (10/4/2020).

Pantauan TribunMadura.com, semua sisi ruangan yang berada di komplek pemakaman para ulama yang dikramatkan ini tidak luput dari penyemprotan disinfektan

Termasuk di semua tempat ibadah musalla dan masjid yang berada di area Pasarean Batu Ampar juga disemprot disinfektan.

Download Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Cover Syakir Daulay, Anissa Rahman, Sabyan Hingga Via Vallen

Rais Aam PBNU Pimpin Istigosah Kubro Online di Malam Nisfu Syaban, Sebagai Pertobatan Massal

Secara bergantian, personel FRPB saling berjibaku melakukan penyemprotan yang dimulai dari pintu masuk hingga ke semua area pemakaman.

Bidang Humas dan Advokasi FRPB Pamekasan, Wahyudi mengatakan, penyebaran wabah virus corona atau yang dikenal dengan sebutan Covid-19 menjadi masalah yang tengah dihadapi oleh seluruh negara di dunia, termasuk di antaranya Provinsi Jawa Timur dan beberapa kota di Indonesia.

Atas dasar itu, sebagai relawan dan sebagai bagian dari masyarakat Jawa Timur, khususnya di Pamekasan, pihaknya tergerak menggalang relawan untuk melakukan aksi sosial dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan buatan sendiri.

Wahyudi beralasan, titik fokus penyemprotan kali ini dilakukan di pemakaman untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan terhadap para peziarah yang hendak melakukan ziarah kubur di Wisata Religi Pasarean Batu Ampar.

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya mengaku juga melakukan sosialisasi terkait pembuatan disinfektan buatan.

Sinopsis Film The Last Passenger Tayang di Trans TV, Pengalaman Mengerikan di Atas Commuter Line

Aurel Pacaran dengan Atta Halilintar, Jika Jadi Menikah ada Permintaan Khusus untuk Anang dan KD

Halaman
123
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved