Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Dibuka Hari Ini, Pemprov Jatim Usulkan Lebih dari 60 Ribu Nama

Pendaftaran Program Kartu Pra Kerja Dibuka Besok, Pemprov Jatim Usulkan Lebih dari 60 Ribu Nama

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan bahwa angka penambahan kasus positif covid-19 di Jawa Timur hari ini, ada penambahan dua kasus, Rabu (8/4/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Program Kartu Prakerja untuk mengatasi dampak virus corona atau Covid-19 mulai Sabtu (11/4/2020) pendaftarannya resmi dibuka secara online melalui website www.prakerja.go.id.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengungkapkan setidaknya Pemprov Jatim telah mengusulkan lebih dari 60 ribu nama ke pemerintah pusat untuk diprioritaskan masuk program pra kerja.

"Kita mengusulkan by name by address baik yang mengalami PHK sebelum masa Covid-19 yaitu 43 ribu 11 orang, maupun yang PHK saat masa Covid-19 sejumlah 3315 orang per 9 April," ucap Emil, Jumat (10/4/2020).

Selain itu, Pemprov Jatim juga mengusulkan tenaga kerja yang dirumahkan semasa Covid-19 sebanyak 20 ribu 36 orang dan juga Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sudah selesai kontraknya dan ingin bekerja di Indonesia sejumlah 1633 orang.

Dana Desa Dijadikan BLT untuk Tangani Covid-19, Wagub Emil Minta Masyarakat Desa Diutamakan

PVMBG: Suara Dentuman Dini Hari Ini Bukan Berasal dari Erupsi Gunung Anak Krakatau

Pendaftaran Kartu Pra Kerja di prakerja.go.id Dimulai Hari Ini, Ada Pelatihan & Insentif Rp3,55 Juta

"Tapi perlu dipahami bahwa tidak ada kuota spesifik untuk masing-masing provinsi, tapi memang ada data yang diminta oleh kementerian tenaga kerja yang dikomunikasikan dengan Project Management Office (PMO) untuk prakerja," lanjut Emil yang juga Ketua Gugus Sosial Ekonomi Percepatan Penanganan Covid-19 ini.

Walaupun diusulkan oleh Pemprov Jatim, nama-nama tersebut tetap dilakukan proses pendaftaran dengan melakukan komunikasi langsung dengan nama yang telah diusulkan.

"Disortir mana yang kemungkinan cocok profilnya dengan program pra kerja, jadi memang diberikan untuk up skilling atau re skilling," kata Mantan Bupati Trenggalek ini.

"Walaupun memang ada manfaat tunainya yang diperoleh tiap bulan tetapi intinya adalah pelatihan online melalui provider digital yang telah ditetapkan," pungkasnya.

Kebakaran Terjadi di Pabrik Penyulingan Bahan Minyak Wangi Kediri, Diawali Ledakan Api Lalu Merembet

Hari ini Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka di prakerja.go.id, Wagub Emil Sarankan Buka Website MJC

PDP di Bojonegoro yang Meninggal Dipastikan Positif Covid-19, Pemkab Lakukan Tracking Orang Terdekat

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved