Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

56 Lokasi Jadi Posko Pendaftaran Program Kartu Prakerja, Wagub Emil: Tidak Menimbulkan Kerumunan

Pemprov Jatim membuka 56 titik posko layanan pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang tersebar di 38 kabupaten/kota.

TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN CANDRA ARIF SAKTI
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengungkapkan pendaftaran Program Prakerja ini tidak harus datang ke posko melainkan bisa melalui website www.prakerja.go.id. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka 56 titik posko layanan pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang tersebar di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Pembukaan posko layanan pendampingan pendaftaran Program Kartu Prakerja tersebut disambut antusias oleh para pendaftar baik datang langsung ke posko maupun konfirmasi melalui call center.

Setidaknya ada 182 orang pendaftar yang meminta dilakukan pendampingan dan ada 89 yang menghubungi melalui call center.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengungkapkan pendaftaran Program Prakerja ini tidak harus datang ke posko melainkan bisa melalui website www.prakerja.go.id.

Di Tulungagung, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang, 2 di Antaranya Calon Petugas Haji

UPDATE: Tambah 3 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Gresik, Total 17 Orang

Tim Sepak Bola Binaul FC Bagikan Masker Gratis kepada Pengunjung Pasar Palengaan Pamekasan

"Namun kami menyadari ada yang mengalami kesulitan dan kendala teknis, ini dilakukan pendampingan oleh Disnakertrans provinsi sampai kabupaten/kota," ucap Emil Dardak, Senin (13/4/2020).

Dengan total 182 orang yang datang langsung ke 56 posko, menurut Emil Dardak jumlah tersebut masih sangat bisa diatur dan tidak menimbulkan kerumunan massa yang terlalu padat sehingga tetap bisa menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kalau dilihat dari angka yang datang tadi juga manageble artinya bukan mengundang orang 'ayo daftar kesini'. Siapapun kalau yang bisa mengakses kemungkinan besar tidak akan datang, yang datang adalah yang benar-benar kesulitan," kata Mantan Bupati Trenggalek ini

"Apalagi unitnya tersebar. Baik di lingkungan Pemprov maupun kabupaten diaktivasi untuk bisa membantu mendampinginya siapa yang membutuhkannya," pungkasnya.

IAIN Madura Bentuk Tim Satgas Covid-19, Cegah Penyebaran Virus Corona di Lingkungan Kampus

Lulus SMA di Tengah Pandemi Corona, Ratusan Pelajar Bangkalan Konvoi dan Coret-coret Seragam Sekolah

Rutan Klas IIB Sampang Over Kapasitas Meski 45 Warga Binaan Telah Dibebaskan

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka posko layanan pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang tersebar di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Posko layanan pendampingan tersebut bisa diakses di 56 titik. Mulai dari Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur (Disnakertrans Jatim), Jalan Dukuh Menanggal Surabaya hingga Kantor Disnakertrans di 38 kabupaten/kota.

Selain itu posko pendampingan juga disediakan di 16 titik UPT Balai Latihan Kerja se Jawa Timur, kemudian juga dibuka di LTSA-UPT P2TK Jalan Bendul Merisi Surabaya serta ada call center di 031-829 3097.

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved