Breaking News:

Berita Jember

Mulai 15 April 2020 PT KAI Daop 9 Jember Batalkan 5 Perjalanan Kereta Api

Pembatalan perjalanan kereta api tersebut seiring mewabahnya virus corona yang mengakibatkan jumlah penumpang KA terus menurun.

TRIBUNMADURA.COM/SRI WAHYUNIK
Penumpang KA Wijayakusuma menunggu kedatangan KA rute Ketapang - Cirebon itu di Stasiun Jember, Selasa (14/4/2020). Mulai 15 April, ada sembilan perjalanan KA di Wilker PT KAI Daop 9 Jember yang dibatalkan. 

TRIBUNMADURA.COM - PT KAI Daop 9 Jember kembali akan membatalkan perjalanan kereta api mulai 15 April besok.

Kali ini ada lima perjalanan KA yang dibatalkan.

Pembatalan ini merupakan pembatalan gelombang kedua.

Setelah pada 1 April lalu ada pembatalan empat perjalanan KA. Total mulai 15 April besok, ada sembilan perjalanan KA yang dibatalkan di wilayah kerja PT KAI Daop 9 Jember.

Lima KA yang perjalanannya batal mulai 15 April adalah KA Sritanjung relasi Ketapang - Lempuyangan, KA Pandanwangi Jember - Ketapang, KA Pandanwangi Ketapang - Jember, KA Tawangalun Ketapang - Malang Kotalama, dan KA Mutiara Timur Malam Ketapang - Surabaya Pasar Turi.

BREAKING NEWS Pasien Positif Corona di Pamekasan Bertambah 2 Orang, Berasal dari Klaster Asrama Haji

Kabar Gembira, Pasien Pertama Positif Covid-19 di Tulungagung Dinyatakan Sembuh

Niatnya Berenang, Pemuda 20 Tahun Terjun dari Jembatan hingga Tenggelam di Sungai Sadar Mojokerto

Sedangkan empat KA yang perjalanannya dibatalkan sejak 1 April lalu adalah KA Pandanwangi Ketapang - Jember, KA Pandanwangi Jember - Ketapang, KA Logawa Jember - Purwokerto, dan KA Mutiara Timur Siang Ketapang - Surabaya Gubeng. Kesembilan perjalanan KA itu akan dibatalkan hingga 30 April 2020.

Pembatalan perjalanan kereta api tersebut seiring mewabahnya virus corona yang mengakibatkan jumlah penumpang KA terus menurun.

Karena adanya pembatalan sembilan perjalanan KA itu, maka hanya tersisa tiga KA yang masih tetap beroperasi di PT KAI Daop 9 Jember. Ketiga KA itu adalah KA Ranggajati relasi Jember - Cirebon (PP), KA Probowangi Ketapang - Surabaya Gubeng (PP), dan KA WIjayakusuma Ketapang - Cilacap (PP).

"Ada tiga kereta api yang masih tetap beroperasi yakni KA Ranggajati, KA Probowangi, dan KA Wijayakusuma," ujar Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Agus Barkah, Selasa (14/4/2020).

Agus Barkah menegaskan, meskipun ada pembatalan sembilan perjalanan KA, PT KAI Daop 9 Jember tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang yang membutuhkan transportasi KA.

Petugas KAI secara ketat memberlakukan protokol pencegahan virus corona atau Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved