Breaking News:

Virus Corona di Gresik

65 Warga Terjaring Razia Jam Malam PSBB Gresik, 6 Orang Bersuhu Tubuh di Atas 37 Derajat, 1 Reaktif

Sebanyak 65 orang diamankan setelah melanggar aturan jam malam pada penerapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) di Gresik.

TRIBUNMADURA.COM/WILLY ABRAHAM
Tim Covid-19 Hunter saat melakukan rapid test kepada enam pengunjung warkop yang suhunya lebih 37 derajat celcius di Mapolres Gresik, Sabtu (2/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Sebanyak 65 orang digiring petugas gabungan ke Polres Gresik. Mereka diamankan lantaran telah karena melanggar aturan jam malam mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB pada penerapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) di Gresik

Berdasarkan pantauan TribunMadura.com, Polres Gresik, Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI, dan Dishub melakukan razia skala besar dan menyasar warung kopi yang tersebar di Gresik Kota.

Petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sesuai protokol Covid-19 langsung memasukkan 65 orang yang terjaring ke mobil patroli.

Setibanya di Polres Gresik, mereka langsung dilakukan cek suhu dan dilakukan rapid test oleh petugas kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gresik. Hasilnya, 6 orang memiliki suhu di atas 37 derajat.

Sakit Tenggorokan Seusai Salat Tarawih, Remaja Gresik Mendadak Kejang, Meninggal saat ke Puskemas

Update Virus Corona di Jatim Minggu 3 Mei 2020, Kasus Positif Covid-19 Jadi 1.037, Sembuh 171 Orang

Jadwal Acara TV ANTV Trans TV RCTI SCTV GTV Indosiar MNC TV Minggu 3 Mei 2020, Ada Film S.W.A.T

"Kita dapat 6 orang suhu tubuhnya di atas 37⁰C dan dari situ kedapatan 5 negatif dan satu positif (reaktif rapid test) namun hasil rapid test belum valid masih harus dilakukan Swab," ujar Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo, Sabtu (2/5/2020).

Pihaknya enggan menyebut siapa laki-laki yang reaktif rapid test. Yang bersangkutan diminta untuk supaya isolasi mandiri. Sambil menunggu Swab.

"Sementara kita lakukan koordinasi. Swab kemungkinan hari senin. Ketahuan postif (reaktif rapid test) disini tidak di warkop," terangnya.

Apabila swab positif, secara resmi dia positif Covid-19.

82 Pelanggar Terjaring Razia Jam Malam PSBB Surabaya, 5 Orang Reaktif Covid-19, Langsung Karantina

Suami Gerebek Istri Berduaan dengan Selingkuhan, Berujung Seperti Cerita dalam Drama Sinetron

BREAKING NEWS: 82 Warga Surabaya Terjaring Razia Jam Malam, Buntut Pelaksanaan PSBB Surabaya

Sedangkan 59 orang lainnya diberikan teguran lisan sesuai dengan Perbup 12 tahun 2020. Jika masih melanggar akan diberikan teguran tertulis.

Dalam razia tersebut, Kusworo menyebut warung kopi yang melanggar jam malam PSBB di Gresik, modusnya ketika ada petugas lampu langsung dimatikan. Seolah-olah tutup, padahal ada pengunjung di dalamnya.

"Ini menjadi teguran dan pelajaran bagi yang lainnya," pungkasnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved