Breaking News:

PSBB di Surabaya

5.898 Orang Dapat Sanksi Teguran hingga Tilang selama Enam Hari Penerapan PSBB Surabaya Raya

Ada 5.898 orang yang telah dikenai sanksi selama enam hari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
LANCAR - Hari kedua pelaksanaan PSBB di Bundaran Waru lancar dan tidak ada kemacetan, Rabu (29/4/2020). Personel gabungan yang bertugas di lokasi langsung mengarahkan kendaraan sesuai dengan klasifikasinya. Roda dua dan roda empat langsung dipilah dan diarahkan petugas. Roda dua discreening di frontage road A Yani dengan memilah kendaraan berdasarkan nopol, yakni pelat L/W dan pelat non L/W serta memeriksa yang berboncengan. Sedangkan roda empat discreening di jalan utama A. Yani dengan rekayasa empat lajur untuk memperlancar kendaraan saat proses screening. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Sedikitnya ada 5.898 orang yang telah dikenai sanksi selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya.

Jumlah itu merupakan akumulasi enam hari pertama penerapan PSBB sejak 28 April - 3 Mei 2020.

Sebanyak 5.496 orang mendapat sanksi berupa teguran, 384 orang sanksi secara tertulis, dan 18 orang dikenai sanksi tilang.

15 Warga Tuban Nekat Pulang Kampung dari Jambi secara Maraton, Sempat Terlantar di Cilegon Banten

Tren Kasus Terkonfirmasi Positif Virus Corona di 3 Wilayah Penerapan PSBB Mengalami Perubahan

Pasien Virus Corona Pertama di Pabrik Rokok Sampoerna Sering Keluar Masuk Pasar Tradisional Surabaya

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, jumlah itu diperoleh dari puluhan pos check point yang tersebar selama PSBB Surabaya Raya.

Ada 13 titik check point di wilayah Kota Surabaya, 20 titik check point di wilayah Kabupaten Sidoarjo, dan 48 titik check point di wilayah Kabupaten Gresik.

"Itu (data) di luar dilakukannya patroli skala besar setiap saat, TNI-Polri dan jajaran instansi yang tergabung Gugus Tugas Covid-19 Jatim," ujarnya di Gedung Grahadi, Surabaya, Minggu (3/5/2020).

Trunoyudo menegaskan, pihaknya gencar melakukan operasi skala besar dengan sinergisitas TNI, Polri dan jajaran samping yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Jatim selama pemberlakuan PSBB Surabaya Raya.

"Nanti dan kedepannya kami akan melakukan pola-pola patroli dengan bentuk penindakan," terangnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan telah menerapkan pola penyisiran secara masif dan berkala di sejumlah kawasan yang menerapkan PSBB.

"Kami patroli, kami lihat ada kerumunan kami lakukan, nanti kami mobil," jelas Luki.

Mobil Daihatsu Ayla Tabrak Pohon hingga Masuk ke Sawah di Ngawi, Pengemudi Diduga Mabuk Berat

Istri Siri Positif Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit, Malah Tinggal di Rumah Suami selama Sepekan

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved