Berita Malang

PPDB 2020/2021 SMP Negeri Kota Malang Hari Kedua, Pendaftar Sulit Akses, Server Down karena Overload

Pendaftaran online untuk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk masuk SMPN masih mengalami kendala di hari kedua, Selasa (12/5/2020).

Sumber: edukasi.kompas.com
Ilustrasi PPDB 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Pendaftaran online untuk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk masuk SMP Negeri masih mengalami kendala di hari kedua, Selasa (12/5/2020).

Sehingga masih banyak orangtua kembali datang ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang menanyakan hal-hal teknis karena kesulitan mendaftar.

Server down atau bermasalah sejak pagi sampai siang.

Aturan Baru PSBB Sidoarjo, Keluar Rumah Bawa Surat Keterangan dari RT/RW dan Pelanggar Jadi Relawan

Berduaan di Kamar Kos, Pasangan Bukan Suami di Kota Kediri Digerebek Warga Menjelang Sahur

Pria Sampang Keluarkan Celurit, Ancam Polisi Lewat Video di Facebook, Tak Berkutik Saat Tertangkap

Hal ini kemungkinan karena banyaknya yang mengakses bersamaan. Yang menjawab atas permasalahan mereka di aula Dikbud adalah Totok Kasianto, Sekretaris Dikbud.

"Sore atau malam tolong dicoba lagi. Jika masih belum, akan kami perpanjang masanya sampai bisa mendaftar," kata Totok Kasianto pada mereka.

Selain itu juga dijanjikan bisa diakses 24 jam agar tidak terjadi penumpukkan. Sementara saat ini ada pembatasan mengakses sampai pukul 16.00 WIB.

Beberapa keluhan dari orangtua, seperti jarak sekolah rumah ada yang tidak masuk akal. Yaitu 12 juta meter. Sehingga ada kekhawatiran tidak diterima.

Selain itu juga ada yang bisa mendaftar, tapi belum ada notifikasi dari sistem. Ada juga yang bisa tercetak tapi atas nama teman anaknya.

Fitria, salah satu orangtua menyatakan tidak bisa mendaftar online. "Kok gak bisa ya?" ujar dia pada TribunMadura.com.

Ia berusaha menanyakan pada orangtua teman anaknya apakah bisa mendaftar atau tidak.

Di kesempatan itu, Totok juga menyampaikan apa yang kurang valid agar disampaikan ke panitia saat penyerahan berkas untuk jalur prestasi.

Halaman
12
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved