Virus Corona di Magetan

24 Santri Ponpes Al Fatah Temboro Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Wajib Isolasi Mandiri 14 Hari

Sebanyak 24 santri Pondok Pesantren Al Fatah, Desa Temboro Kabupaten Magetan yang terinfeksi virus corona dinyatakan sembuh setelah dirawat.

TRIBUNMADURA.COM/DONI PRASETYO
Sebanyak 24 santri Pondok Pesantren Al Fatah, Desa Temboro, Kabupaten Magetan yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat di ruang isolasi. 

TRIBUNMADURA.COM, MAGETAN - Sebanyak 24 santri Pondok Pesantren Al Fatah, Desa Temboro, Kabupaten Magetan yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat di ruang isolasi.

24 santri yang berasal dari berbagai negara ini dipulangkan ke Ponpes dan tetap menjalani isolasi mandiri lanjutan selama 14 hari kedepan sesuai protokol kesehatan.

"Ke 24 santri yang sembuh dari total pasien Covid 19 di Kabupaten Magetan yang mencapai 60 orang, yang sembuh kita lepas dan di pulangkan ke Ponpes Al Fatah, Temboro," kata Bupati Magetan Suprawoto ketika melepas 24 santri, Senin (18/5/2020).

Adapun 24 santri yang sembuh harus dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Klaster Ijtima Ulama Gowa, dari 4 Peserta, Covid-19 Menyebar di Jember, Total Positif 24 Orang

Ramalan Zodiak Selasa 19 Mei 2020, Cancer Pastikan Orang Paham dan Capricorn Kreativitas Jadi Aset

DPC PKB Sumenep Salurkan Bantuan 5.500 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Sebanyak 24 santri Pondok Pesantren Al Fatah, Desa Temboro, Kabupaten Magetan yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat di ruang isolasi.
Sebanyak 24 santri Pondok Pesantren Al Fatah, Desa Temboro, Kabupaten Magetan yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat di ruang isolasi. (TRIBUNMADURA.COM/DONI PRASETYO)

"Ke-24 santri yang sembuh itu berasal dari Malaysia, Thailand, Vietnam dan berbagai daerah di tanah air setelah menjalani isolasi dan perawatan, hingga dinyatakan negatif setelah dilakukan cek SWAB kembali," jelas Suprawoto.

Kepulangan 24 santri ini, lanjut Bupati, disertai surat keterangan sehat dan bebas Covid-19 yang diterbitkan Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.

"Total warga Kabupaten Magetan yang terpapar Covid-19 berjumlah 60 orang, termasuk 24 santri yang kini dinyatakan sembuh," kata Bupati Suprawoto.

Seperti diketahui dari Total 60 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magetan, 35 di antaranya berhasil sembuh, dan dua pasien meninggal dunia, sisanya dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan.

Update Virus Corona di Kabupaten Bojonegoro, Tambah 7 Kasus Positif Baru, Total Sementara 35 Orang

Dirawat Sehari, Mahasiswa asal Blitar Berstatus PDP Covid-19 Meninggal di RSUD Mardi Waluyo

Tetap Buka saat PSBB, Toko Pakaian di Kota Malang Langsung Tutup Setelah Disidak Wali Kota Sutiaji

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved