Breaking News:

Pilkada Sumenep 2020

Pilkada Sumenep 2020: Pembina PAN Sumenep, Minta DPP Cabut SK Dukungan ke Achmad Fauzi-Dewi Khalifah

Kyai Ahmad Azizi dengan tegas meminta DPP untuk mencabut SK yang turun pada pasangan Achmad Fauzi - Dewi Khalifah non kadernya sebagai Bacabup-Bacawup

istimewa
Pembina Organisasi dan Kaderisasi DPD PAN Sumenep, Kyai Ahmad Azizi saat memberikan sambutan pelantikan Seluruh DPC Kabupaten Sumenep. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan rekomendasi dengan mengusung pasangan Achmad Fauzi - Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep 2020.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/030/IV/2020 tertanggal 17 April 2020.

Surat Keputusan yang dikeluarkan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) lantas mengangetkan seluruh pihak, termasuk internal PAN Sumenep. 

Pembina Organisasi dan Kaderisasi (POK) Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Sumenep, Kyai Ahmad Azizi angkat suara terkait polemik SK DPP yang menuai konflik.

Kyai Ahmad Azizi dengan tegas meminta DPP untuk mencabut SK yang turun pada pasangan Achmad Fauzi - Dewi Khalifah non kadernya sebagai Bacabup - Bacawabup Sumenep 2020.

Sebab dengan turunnya SK dari DPP PAN pada selain kader partai berlambang matahari ini kata Kyai Ahmad Azizi, sudah menjadi konflik internal dan konsumsi publik.

Suasana Tunjungan Plaza Surabaya di Hari Pertama Transisi New Normal, Foodcourt Ramai Pengunjung

Hari Pertama Transisi New Normal, Bus Jurusan Blitar-Tulungagung Beroperasi di Terminal Purabaya

VIRAL Pria Curhat Tagihan Listrik 20 Juta, Bermula dari Bengkel Didatangi PLN, Sedih Harus Lunasi

"Harapan kami, DPP PAN segera mencabut SK dukungan pada pasangan Achmad Fauzi - Dewi Khalifah. 'Better Late Than Never' (Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali). Kenapa, ini demi menjaga marwah kebesaran PAN," kata Kyai Ahmad Azizi pada hari Rabu (10/6/2020).

Konflik diinternal DPD PAN Sumenep ini katanya sudah bukan rahasia umum dan bahkan kader PAN saat ini tercerai berai dengan turunnya SK DPP mendukung pasangan Achmad Fauzi - Dewi Khalifah yang bukan kader PAN.

"Padahal sebelumnya DPP PAN (Zulkifli Hasan) berkomitmen untuk mendukung kader PAN sendiri di Pilkada Sumenep 2020. Dukungan itu baik menjadi Cabup maupun Cawabup. Lah kan Hairul Anwar ini kan kader PAN sendiri," terangnya.

Ditanya seperti apa kondisi Partai Amanat Nasional (PAN)  Sumenep setelah turunnya SK untuk selain non kadernya, K. Ahmad Azizi mengatakan jika situasinya tidak perlu ditutup-tutupi.

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved