Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

UPDATE CORONA: Kasus Positif Covid-19 di Jatim Bertambah 304, Surabaya Jadi Penyumbang Terbanyak

Per Rabu (10/6/2020), jumlah pasien positif bertambah 304 pasien sehingga jumlah total kasus Covid-19 di Jawa Timur menjadi 6789 kasus.

TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN CANDRA ARIF SAKTI
Data pasien yang terpapar virus vorona (Covid-19) di Jawa Timur kembali mengalami penambahan yang cukup signifikan. 

TRIBUNMADURA.COM - Angka pasien yang terpapar virus corona (Covid-19) di Jawa Timur kembali mengalami penambahan yang cukup signifikan.

Per Rabu (10/6/2020), jumlah pasien positif bertambah 304 pasien sehingga jumlah total kasus Covid-19 di Jawa Timur menjadi 6789 kasus.

Kota Surabaya masih menjadi penyumbang terbanyak dengan 188 kasus baru dan diikuti oleh Kabupaten Sidoarjo yang bertambah 24 kasus.

Hingga disusul dengan Kabupaten Bangkalan dengan 23 kasus baru.

Mengintip Rumah Sederhana Kekeyi di Nganjuk Jawa Timur, Penuh Kandang Hewan, Ada Kursi Buat Mukbang

Hubungan Azriel - Raul Lemos Memanas, Isi Chat WA Krisdayanti dan Aurel Disebut Ada Kejanggalan

Tren Kesembuhan Pasien COVID-19 di Surabaya Terus Meningkat, Total 923 Orang Dinyatakan Sembuh

Kemudian Kabupaten Gresik sembilan kasus baru, Kabupaten Jombang sembilan kasus baru, Kabupaten Mojokerto delapan kasus, Kabupaten Situbondo tujuh kasus baru, Kabupaten Bojonegoro enam kasus baru, Kabupaten Pasuruan enam kasus, dan Kabupaten Lamongan lima kasus.

Kemudian, masing-masing dua kasus baru di Lumajang, Nganjuk, Ngawi, dan Kota Malang. Serta, masing-masing satu kasus di Kabupaten Malang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tuban, Kota Batu, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, dan Kota Probolinggo.

Ketu Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, Joni Wahyuhadi menyebutkan dari 6798 kasus Covid-19, yang masih menjalani perawatan sebesar 64 persen atau 4351 pasien.

Dalam kesempatan itu, Joni menjelaskan banyaknya penambahan kasus di Jatim karena masifnya tes masal yang dilakukan oleh Tim Covid-19 Hunter.

Selain itu, attack rate di Surabaya yang menjadi epicentrum penularan virus Corona di Jawa Timur juga masih tinggi yaitu 107,6.

Ditambah Rate of Transmission (RT) atau tingkat penularan di Surabaya masih di angka 1,1.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved