Breaking News:

Berita Pamekasan

Satlantas Polres Pamekasan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Kampung Tangguh ke Karang Taruna

Satlantas Polres Pamekasan menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 dan program kampung tangguh.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan saat memberikan masker dan helm kepada Pemuda Karang Taruna, Kelurahan Kangenan, Jumat (12/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Satlantas Polres Pamekasan menggelar sosialisasi Maklumat Kapolri tentang pencegahan Covid-19 dan program kampung tangguh kepada pemuda karang taruna Kelurahan Kangenan, Kabupaten Pamekasan, Jumat (12/6/2020).

Selain memberikan sosialisasi dua program itu, unit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan juga memberikan sosialisasi perihal tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, sosialisasi itu dilakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengerti kebijakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Serapan Dana Anggaran Covid-19 di Sumenep Minim, Kepala Diskominfo Klaim Tak Sampai 10 Persen

Bupati Bangkalan Ra Latif Beri Bantuan Perlengkapan Disiplin Protokol Kesehatan untuk 159 Ponpes

Peneliti Unair Surabaya Temukan Obat Virus Corona, Ada 5 Kombinasi Kandungan pada Vaksin Covid-19

Ia menjelaskan, perihal sosialisasi Maklumat Kapolri berisi imbauan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak di masa darurat Covid-19 ini.

"Melalui maklumat itu, Polri mengajak masyarakat agar selalu menerapkan physical distancing secara disiplin,” kata Nining Dyah PS kepada sejumlah media.

Selain itu, AKP Nining Dyah juga mengutarakan, mengenai dibentuknya program Kampung Tangguh, bertujuan agar setiap desa yang ada di Pamekasan bisa tangguh terhadap kesehatan, tangguh terhadap pangan, tangguh terhadap keamanan, dan juga diperuntukkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kampung Tangguh ini bisa diberdayakan sebagai bentuk pengamanan Swakarsa," ujarnya.

AKP Nining Dyah berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama, bahu-membahu dan gotong royong dalam berupaya untuk mencari solusi terhadap pencegahan Covid-19.

"Sangatlah dibutuhkan dan penting dukungan dari semua elemen masyarakat untuk turut andil mencegah penyebaran virus corona," harapnya.

Selepas sosialisasi dilakukan, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan memberikan masker dan helm kepada pemuda karang taruna Kelurahan Kangenan.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved