Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

Pemkab Nganjuk Bakal Buka Objek Wisata dengan Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Pemkab Nganjuk melakukan persiapan pelaksanaan new normal dan survey pembukaan berbagai obyek wisata di Kabupaten Nganjuk.

TRIBUNMADURA.COM/ACHMAD AMRU MUIZ
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat saat memberikan pengarahan persiapan pelaksanaan new normal dengan kembali dibukanya semua obyek wisata di Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNMADURA.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk melakukan persiapan pelaksanaan new normal dan survey pembukaan berbagai objek wisata di Kabupaten Nganjuk.

Hal itu untuk mengetahui kesiapan objek wisata yang akan dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona dalam new normal nantinya.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat menjelaskan, dalam menjaga keseimbangan perekonomian perlu dilaksanakan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal.

Uang Rp 1000 Koin Gambar Kelapa Sawit Viral Dibandrol Hingga Jutaan Rupiah, Kolektor Angkat Bicara

Viral Uang Koin Rp 1000 Gambar Kelapa Sawit Dijual Puluhan Juta Rupiah, Kolektor: Asal Posting Saja

Ayo! Belajar Menjadi Youtuber bersama Aliansi Pemuda Madura (APM) di Gedung SKD Batuan Sumenep

Namun ditambah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 atau yang dikenal dengan new normal.

Penerapan new normal ini bertujuan agar masyarakat bisa produktif kembali, namun tetap aman dari covid-19.

Selain itu, new normal menjadi cara untuk memperbaiki perekonomian khususnya di Kabupaten Nganjuk.

Pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang begitu besar pada perekonomian Nganjuk, baik di sektor pariwisata pada khususnya, sektor industri, sektor UKM maupun di sektor lainnya.

"Makanya, Pemerintah Kabupaten Nganjuk akan mengambil langkah persiapan dalam penerapan new normal demi mengembalikan stabilitas perekonomian di Kabupaten Nganjuk yang menurun campak Covid-19," kata Novi Rahman Hidhayat, kemarin.

Jusuf Kalla Beri Peringatan ke Seluruh Masyarakat, Kasus Covid-19 Jatim Bisa Lampaui Jakarta

Rasio Tracing Kota Surabaya Terendah di Jawa Timur, Joni Wahyuhadi: Bikin Kami Setiap Malam Ngenes

Masa Transisi New Normal Mulai Diterapkan, Sekolah di Pamekasan Pilih Metode Pembelajaran Online

Lebih lanjut diungkapkan Novi Rahman Hidhayat, atas kesepakatan bersama dengan Jajaran Forkopimda dalam waktu dekat seluruh tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Nganjuk akan segera dibuka.

Tentunya dengan mematuhi anjuran protokol kesehatan yang akan diterapkan di objek wisata tersebut.

"Dan tentunya Pemkab Nganjuk tidak bisa berjalan sendiri, tetapi harus selalu bersama masyarakat untuk ikut serta dan berperan aktif didalamnya," ucap Novi Rahman Hidhayat.

Sementara Kepala Disparporabud Nganjuk, Fadjar Djudiono menambahkan, pandemi covid-19 membawa dampak sangat besar bagi kegiatan pariwisata.

Ini setelah seluruh kegiatan di obyek wisata yang ada di Nganjuk berhenti total dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Untuk itu, dengan adanya persiapan new normal ini diharapkan semua obyek wisata yang ada di Nganjuk siap dioperasikan kembali sesuai dengan protokol kesehatan covid-19. Artinya, new normal bukan berarti di obyek wisata kondisinya bebas seperti sebelumnya melainkan pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan, tidak berkumpul dalam jumlah besar, dan sebagainya," tutur Fadjar Djudiono.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved