Berita Sampang

Proses KBM Ponpes Al Amien Sumenep Dimulai, Santri asal Sampang Wajib Bawa Surat Keterangan Sehat

Santri Ponpes Al Amin Prenduan wajib membawa surat sehat sebelum kembali ke Pondok Pesantren.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Para santriwati saat hendak diberangkatkan ke Ponpes Al Amien Prenduan Sumenep dari Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Madura, Selasa (23/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Ratusan santri asal Kabupaten Sampang segera kembali melakukan proses belajar di Pondok Pesantren, Selasa (23/6/2020).

Pantauan TribunMadura.com, sejak pagi sejumlah santriwati dari Ponpes Al Amien Prenduan Kabupaten Sumenep berkumpul di depan Gedung DPRD Sampang.

Mereka berkumpul dengan didampingi oleh keluarganya untuk diberangkatkan secara rombongan menggunakan transportasi bus yang difasilitasi oleh Ikatan Besar Alumni (Ikbal) Ponpes Al Amien Prenduan Korda Sampang.

Tempat Karaoke Resto Wisata Wiraraja Pamekasan Dikenai Sanksi Tipiring, Tak Boleh Beroperasi Sebulan

Tanggulangi Bencana Longsor, Pemkab Sampang Siapkan 40 Ribu Tanaman Khusus Lahan Kritis Milik Warga

Blangko Tindak Tilang Pengendara Motor Tak Pakai APD Jadi Viral, Satlantas Polres Sampang Bereaksi

Kemudian, pelepasan santriwati dilakukan Pemkab Sampang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kapolres Sampang.

Salah satu alumni Al Amin Prenduan Korda Sampang, Fauzan mengatakan, pengembalian santri ke Ponpes Al Amien Parenduan ada dua gelombang.

Pemberangkatan gelombang pertama merupakan santriwati sebanyak 224 orang dan gelombang ke dua santri laki-laki berjumlah 289 orang sehingga totalnya 513 santri.

"Rombongan hari pertama ada 5 unit bus untuk mengantarkan santriwati, sekaligus di kawal oleh Satlantas Polres Sampang," ujarnya.

Sehubungan dengan pandemi covid-19, pihaknya menegaskan jika ratusan santri yang dikembalikan hari ini ataupun besok sudah dijamin kesehatannya melalui imbauan pemerintah yakni, mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Para santriwati saat hendak diberangkatkan ke Ponpes Al Amien Prenduan Sumenep dari Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Madura, Selasa (23/6/2020).
Para santriwati saat hendak diberangkatkan ke Ponpes Al Amien Prenduan Sumenep dari Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Madura, Selasa (23/6/2020). (TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA)

24 Pondok Pesantren Jadi Target Lokasi Rapid Test Para Santri oleh Satgas Covid-19 NU Kota Malang

Sebelum Kembali ke Pondok Pesantren Gontor, 250 Santri asal Malang Raya Jalani Rapid Test

Sebelumnya para santriwati dan santri laki-laki sudah menjalankan tes kesehatan di puskesmas masing-masing secara gratis, bahkan melakukan isolasi mandiri selama dua pekan.

Halaman
12
Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved