Breaking News:

Berita Sampang

Pemohon E-KTP di Sampang Mencapai 600 Orang, Dispendukcapil Sampang Jamin Blangko Tercukupi

Membludaknya jumlah para pemohon tersebut lantaran banyak lansia yang mengupdate E-KTP dan karena sebagian tidak punya E-KTP.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Kantor pelayanan Dispendukcapil Jalan Kusuma Bangsa Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (25/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pemohonan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) di Kabupaten Sampang setiap harinya tembus 600 pemohon.

Membludaknya jumlah para pemohon tersebut lantaran banyak lansia yang mengupdate E-KTP dan karena sebagian tidak punya E-KTP.

Pelaksana Harian (Plh) Dispendukcapil Sampang, Edi Subinto mengatakan, untuk pembuatan E-KTP di kantornya setiap hari kurang lebih mencapai 600 orang.

Namun jumlah itu tidak hanya data dari pemohon yang datang ke Dispendukcapil Sampang, adapun data yang dari sejumlah kecamatan yang diajukan untuk dilakukan percetakan blangko.

Harga HP Xiaomi Update Juni 2020, Mulai Redmi 8A Pro, Redmi Note 8, Redmi Note 9 Hingga Black Shark

Harg HP Vivo Terbaru pada Juni 2020, Mulai Vivo Y12 Hingga Vivo V17 Pro, Spek Apik Harga Menarik

Ramalan Zodiak Karir Terbaru pada Kamis 25 Juni 2020, Aries Punya Harapan Hingga Kesulitan Capricorn

“Setiap hari kurang lebih 600 orang yang buat KTP, tapi dengan adanya penambahan bantuan sehingga ada sebagian lansia yang tidak punya KTP, dan ada sebagian yang memperbarui KTP-nya,” ujarnya kepada TribunMadura.com, Rabu (24/6/2020).

Kendati demikian, persediaan blangko E-KTP di Dispendukcapil tercukupi sebab, pekan kemarin sudah mendatangkan 10 ribu blangko.

"Saat ini saking banyaknya para pemohon jumlah 10 ribu blangko itu tinggal 2.000 tapi para pemohon jangan khawatir karena kami akan mengajukan kembali ke pemerintah pusat," terang Edi Subinto.

Ia menambahkan, jumlah blangko yang akan diajukan ke pemerintah pusat sebanyak 20.000 blangko E-KTP untuk memenuhi kebutuhan pra pemohon di seluruh wilayah Kabupaten Sampang.

"Untuk yang 20 ribu blangko kamiaaih mau mengajukannya," ucapnya.

Adapun blangko yang sudah turun ke Dispendukcapil Sampang dari tahap pertama, 8 ribu, kedua 7000, ketiga 20 ribu, 16 ribu dan terkahir pekan kemaren 10 ribu.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved