Breaking News:

Pilkada Sumenep 2020

Jelang Pilkada Sumenep 2020, Bawaslu akan Awasi Proses Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih

Bawaslu Sumenep mengeluarkan instruksi kepada Panwascam untuk melakukan pengawasan secara langsung proses Pemutakhiran Data Pemilihan Bupati dan Wabup

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Koordinator Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sumenep, Abdur Rahem. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Bawaslu Kabupaten Sumenep, Madura mengeluarkan instruksi kepada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitai Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) untuk melakukan pengawasan secara langsung proses Pemutakhiran Data Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020.

"Bawaslu Kabupaten Sumenep, mengintruksikan kepada Panitia Pengawas Kecamatan dan Pengawas Desa, untuk melakukan pengawasan dengan cermat, teliti dan akurat," kata Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sumenep, Abdur Rahem pada TribunMadura.com, Kamis (9/7/2020).

VIRAL Rumah Warga Ngawi Pindah Tempat Dalam Semalam Disebut Dipindah Jin,Ini Penjelasan Sang Pemilik

UPDATE CORONA di Kota Madiun 10 Juli: Warga Kelurahan Nambangan Kidul dan Manisrejo Positif Covid-19

Ramalan Zodiak Cinta Jumat 10 Juli 2020, Perkataan Cancer Jadi Pemicu Hubungan Retak, Scorpio Tegang

Apabila ditemukan dugaan pelanggaran kata Abdur Rahem, jangan segan - segan untuk melakukan penindakan secara tegas untuk perbaikan.

Untuk menciptakan demokrasi yang semakin berkualitas, pihaknya juga berharap kepada masyarakat untuk ikut serta aktif melakukan pengawasan dengan partisipatif dan melaporkan kepada pengawas pemilu jika ditemukan adanya dugaan pelanggaran.

"Kegiatan pengawasan diawali dengan melakukan langkah - langkah pencegahan berupa himbauan kepada KPU, dalam melaksanakan setiap tahapan proses sesuai dengan peraturan yang berlaku," katanya.

Salah satu langkahnya saat ini katanya, dimulainya pelaksanaan tahapan dalam mempersiapkan data pemilih yang valid dan akurat (coklit)

"Terkait dengan pemutakhiran data pemilih, kami sudah menyampaikan himbauan kepada KPU agar setiap tahapan proses dijalankan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku," katanya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved