Breaking News:

New Normal di Kota Surabaya

Acara Pernikahan dengan Konsep New Normal di Surabaya Mulai Diterapkan, Kini Masyarakat Kooperatif

Hotel menjadi salah satu lokasi penyelenggara acara pernikahan yang mulai dirilik masyarakat kembali di era new normal.

TRIBUNMADURA.COM/MAYANG ESSA
Konsep acara pernikahan new normal dengan penerapan protokol kesehatan ketat di Hotel Premier Place Juanda, Kamis (23/7/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Hotel menjadi salah satu lokasi penyelenggara acara pernikahan yang mulai dirilik masyarakat kembali di era new normal

Jika beberapa hotel bersiap untuk menghelat wedding dengan konsep new normal, Hotel Premier Place Juanda telah melewati beberapa kali acara pernikahan dengan berbagai aturan dan protokol kesehatan yang ketat.

Banyak perubahan yang terjadi ketika wedding new normal ini diterapkan, mulai dari konsep pernikahan yang lebih intimate, prosesi acara hingga prosedur tamu yang datang ke acara. 

Pemkot Surabaya akan Gelar Razia Jam Malam Mulai Hari Kamis hingga Sabtu, Serentak di 31 Kecamatan

Kumpulan Ucapan Hari Anak Nasional Indonesia 2020 Versi Guru & Orang Tua, Bisa Dibagi di WA, FB & IG

BREAKING NEWS - Anak Bunuh Ayah Kandung di Desa Banjarejo Tulungagung, Mayat Ditemukan Tetangganya

Konsep acara pernikahan new normal dengan penerapan protokol kesehatan ketat di Hotel Premier Place Juanda, Kamis (23/7/2020).
Konsep acara pernikahan new normal dengan penerapan protokol kesehatan ketat di Hotel Premier Place Juanda, Kamis (23/7/2020). (TRIBUNMADURA.COM/MAYANG ESSA)

“Hotel Premier Place menerapkan SOP sejak tamu memasuki lokasi acara pernikahan dengan melewati pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sampai penggunaan masker sebagai hal yang mutlak,” ungkap Dhe Nia Firdaus, Head of Sales Marketing Hotel Premier Place, Kamis (23/7/2020). 

Dhe Nia menyebut, masyarakat mulai kooperatif dengan konsep pernikahan new normal.  Ia mengatakan, bahkan ada keluarga yang menyiapkan masker, face shield dan hand gloves untuk para tamu saat memasuki ballroom.

“Premier Place sangat adaptif dengan berbagai prosedur protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, pun pengantin, keluarga serta para tamu sejauh ini sangat kooperatif,” tambahnya. 

Dalam hal ini, perbedaan yang paling mendasar disamping mengharuskan tamu memakai APD, yakni jumlah tamu yang dibatasi hanya 50 persen dari total kapasitas ruangan bahkan saat di dalam area. 

Ramalan Zodiak Keuangan Kamis 23 Juli 2020, Pisces Banyak Kemajuan Dalam Karier, Scorpio Stres

Pernah Dekat dengan Atta Halilintar, Clara Gopa Duo Semangka Sebut Susah Move On dari Kekasih Aurel

Ramalan Zodiak Kamis 23 Juli 2020, Gemini Kreatif, Aquarius Batalkan Liburan hingga Menunda Kencan

Selain itu juga terdapat tradisi berjabat tangan dengan kedua mempelai dilakukan dengan salam ‘Namaste’ tanpa bersentuhan langsung. 

“Walaupun berjabat tangan merupakan sebuah tradisi, tapi tidak mengubah makna dari salam namaste yang mulai diterapkan di era new normal ini. 

Ditambah lagi penerapan protokol kesehatan ketat dengan penggunaan gloves saat menyantap hidangan.

Penulis: Mayang Essa
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved