Breaking News:

Berita Pamekasan

Polsek Proppo Pamekasan Ubah Mobil Patroli Jadi Wastafel Portable, Ajak Pengunjung Pasar Cuci Tangan

Polsek Proppo Pamekasan, Madura, membuat inovasi tempat cuci tangan berupa tandon besar yang diletakkan di mobil patroli.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolsek Proppo, AKP J Tirto saat mengajak pengunjung Pasar Polowijo Desa Panagguan untuk mencuci tangan, Kamis (13/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polsek Proppo Pamekasan, Madura, membuat inovasi tempat cuci tangan berupa tandon besar yang diletakkan di mobil patroli.

Mobil tersebut selalu berkeliling dalam setiap harinya di wilayah Kecamatan Proppo untuk mengajak masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah agar selalu mencuci tangan.

Hari ini, Kapolsek Proppo, AKP J Tirto bersama anggotanya mengajak pengunjung Pasar Polowijo di Desa Panagguan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air dari tandon yang sudah disediakan di atas mobil patroli tersebut, Kamis (13/8/2020).

Antisipasi Kekeringan di Kepulauan, Pemkab Sumenep Ajukan Bantuan Air Bersih ke Pemprov Jatim

Main Layang-Layang Dekat Jaringan SUTM PLN Jadi Penyebab Listrik Padam di Desa Teja Barat Pamekasan

3 SMA/SMK di Sampang Uji Coba Belajar Tatap Muka, Berisiko Kecil Jadi Tempat Penyebaran Covid-19

AKP J Tirto mengatakan, upaya ini pihaknya lakukan untuk mencegah dan menekan penyebaran virus corona.

Dalam setiap harinya, kata dia, personel Polsek Proppo terus melakukan edukasi perihal tata cara pola hidup sehat dengan cara mengajak masyarakat yang berada di Pasar Polowijo untuk rajin mencuci tangan.

"Jangan lupa maskernya dipakai untuk mengantisipasi penularan virus corona. Mari kita budayakan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan di pasar," kata AKP J Tirto kepada TribunMadura.com.

AKP J Tirto ini juga menjelaskan, tujuan dilakukannya gerakan cuci tangan ini untuk menyadarkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penularan Covid-19 dengan cara menerapkan pola hidup sehat.

"Jadi kami mengajak masyarakat yang berkunjung ke Pasar Polowijo di Desa Panagguan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air dari tandon yang sudah kami sediakan di atas mobil patroli," tutupnya.

3 SMA/SMK Ikut Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Pandemi Covid-19, Siswa Harus Mendapat Izin Orangtua

Pembelajaran Tatap Muka SMA/SMK di Ponorogo Segera Dimulai, Siswa Wajib Bawa Surat Izin Orangtua

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved