Breaking News:

HUT RI 2020

Dokter dan Pegawai RSI Siti Hajar Sidoarjo Kenakan Baju Hazmat saat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75

Upacara Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75 di RSI Siti Hajar Sidoarjo dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

TRIBUNMADURA.COM/M TAUFIK
Para dokter, perawat, staf dan pegawai RSI Siti Hajar Sidoarjo menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan mengenakan pakaian hazmat, Senin (17/8/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SIDORAJO - Upacara Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75 di RSI Siti Hajar Sidoarjo dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dari pantauan TribunMadura.com, tenaga kesehatan mulai dari dokter, perawat, staf, dan semua pegawai RSI Siti Hajar Sidoarjo berkumpul di halaman rumah sakit, Senin (16/8/2020) pagi.

Mereka mengenakan baju hazmat lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD).

LINK LIVE STREAMING Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT ke-75 RI dari Istana Merdeka, Akses di Sini!

Daftar Promo JSM Alfamart dan Hypermart 17 Agustus 2020, Promo Merdeka Camilan hingga Minyak Goreng

Lama Tak Diperbaiki Pemerintah, Warga Socah Bangkalan Perbaiki Jalur Desa Bilaporah yang Rusak Parah

Mereka menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan mengenakan pakaian ala tenaga medis penanganan pasien Covid-19.

Dokter Hidayatullah, Dirut RSI Siti Hajar bertindak sebagai inspektur upacara.

Petugas pengibar bendera, pembaca UUD 1945, dan inspektur yang membaca teks proklamasi, juga mengenakan baju hazmat, Alat Pelindung Diri (APD) dan face shield.

Selepas upacara, seluruh tenaga medis langsung menjalankan tugas masing-masing dan tetap mengenakan baju hazmat dan APD berwarna merah putih.

"Alhamdulillah, upacara berjalan lancar dan penuh khidmad," ujar dokter Hidayatullah setelah kegiatan.

Menurut Hidayatullah, inspirasi kegiatan ini adalah hari kemerdekaan dalam suasana pandemi. Dari situ kemudian disepakati menggelar upacara tetap mengenakan baju hazmat dan Alat Pelindung Diri (APD).

"Hazmat ini pesan sendiri. Sudah sejak bulan lalu, sengaja memilih motif Merah-Putih menyesuaikan nuansa hari kemerdekaan," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved