Breaking News:

Virus Corona di Ponorogo

SMA-SMK Ponorogo Siap Pembelajaran Tatap Muka, Sekolah Ditutup Bila Ditemukan Kasus Positif Covid-19

SMA dan SMK sederajat di Kabupaten Ponorogo telah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka yang akan diterapkan mulai Selasa (18/8/2020).

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono. 

TRIBUNMADURA.COM, PONOROGO - SMA dan SMK sederajat di Kabupaten Ponorogo telah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka yang akan diterapkan mulai Selasa (18/8/2020).

Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono mengatakan sesuai surat edaran Gubernur Jawa Timur nomor 420/11350/101.1/2020, Ponorogo yang masuk zona oranye akan menerapkan pembelajaran tatap muka dengan jumlah siswa yang masuk sebesar 25 persen dari kapasitas normal.

Hari Ini BI Rilis Uang Baru Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI, Begini Mekanisme Cara Mendapatkannya

Dokter dan Pegawai RSI Siti Hajar Sidoarjo Kenakan Baju Hazmat saat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75

LINK LIVE STREAMING Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT ke-75 RI dari Istana Merdeka, Akses di Sini!

"Hari pertama yang masuk adalah kelas 3 SMA, lalu kelas 2 SMA, dan hari berikutnya kelas 1 SMA," kata Agus, Senin (17/8/2020).

Jika awalnya hanya enam SMA sederajat yang rencananya diterapkan pembelajaran tatap muka, Agus menjelaskan, untuk tanggal 18 besok, hampir semua SMA sederajat di Kabupaten Ponorogo akan menerapkan pembelajaran tatap muka.

Namun, khusus SLB Negeri Jenangan, lanjut Agus pembelajaran tatap muka akan mundur sehari yaitu pada tanggal 19 Agustus 2020.

"Untuk tingkatan SMA SMK di Ponorogo sudah kita izinkan sepanjang mereka sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan gugus tugas yang ada," lanjutnya.

Jadwal Acara TV Senin 17 Agustus 2020 TRANS 7 TRANS TV SCTV RCTI, Ada Film Bumi Manusia dan Soekarno

Kumpulan Ucapan Hari Kemerdekaan ke-75 RI, Bisa Dibagikan via WhatsApp, Facebook hingga Instagram

Google Rayakan HUT RI ke-75, Inilah Kumpulan Ucapan Hari Kemerdekaan Penuh Makna dan Inspiratif

Nantinya, pembelajaran tatap muka ini akan dipantau selama 2 pekan dan jika dirasa sulit untuk menegakkan protokol kesehatan sehingga banyak yang dilanggar, maka akan dihentikan.

"Tapi kita lihat teman-teman kepala sekolah di tingkatan SMA dan SMK dan SLB  kemarin sudah siap dan ternyata mereka sudah menyiapkan jauh-jauh hari," terang Agus.

Pihak sekolah lanjut Agus telah berkoordinasi secara intensif dengan gugus tugas baik yang ada di kecamatan maupun yang ada di kabupaten untuk persiapan pembelajaran tatap muka ini.

"Tapi kalau nanti di dalam perkembangannya gugus tugas menemukan kasus maka langsung  kita tutup. Untuk itu kegiatan tatap muka ini perlu konsensus bersama agar semua pihak mentaati prosedur yang sudah kita tentukan," tegas Agus.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved