Tahun Baru Islam

Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Bisa Dikirim ke WhatsApp, Instagram & FB

Berikut kumpulan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, yang cocok dibagikan lewat media sosial dan dikirimkan ke orang terkasih.

freepik.com
Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1442 H 

TRIBUNMADURA.COM - Sejarah panjang dari zaman Kahlaifa ke II Umar bin Khatab akhirnya ditetapkan Tahun Baru Islam berada di tanggal 1 Muharram.

Tapat pada Kamis 20 Agustus 2020, umat Islam akan merayakan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

Meskipun tidak bisa merayakan semeriah biasanya dalam menyambut Tahun Baru Islam, namun kita bisa saling mengirimkan pesan dan ucapan.

Ucapan itu bisa saja Anda kirim baik ke teman, kerabat, sahabat, keluarga maupun orang-orang rekan kerja yang juga beragama Islam. 

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Simak Bacaan Lafal Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun

Rencana Pembelajaran Tatap Muka Jenjang SMP, Pemkot Surabaya Masih Lakukan Kajian

Dirangkum dari TribunMadura.com, berikut ini contoh ucapan Selamat Tahun Baru Islam pada Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H

1. Tahun baru datang sebagai pengingat untuk melihat apa yang telah kita kerjakan di tahun sebelumnya. Oleh karenanya, awal tahun menjadi awal yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah diperbuat di masa lalu.

2. Selamat Tahun Baru Islam. Semoga Islam semakin memberi cahaya peradaban di tengah masyarakat dunia. Amiin.

3. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh! Kami mengucapkan, Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H. Semoga kita semua dapat Hijrah menuju kehidupan dan amal yang lebih baik.

4. Selamat tahun baru Islam 1442 H, Moga makin bertambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, damai selalu NKRI.

5. Bahasa jawanya garam itu adalah uyah
Niat hati kepasar membeli sayuran dapatnya akik
Selamat tahun baru Islam 1442 Hijriah
Semoga kita semua dpt hijrah ke kehidupan yang lebih baik

6. Selamat Tahun Baru Islam. 1 Muharam 1442 H. Marilah dengan penuh kesadaran, kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah Swt dan disabdakan oleh Rasulullah.

7. Kulla 'am wa antum bikhair. Selama tahun baru islam 1 Muharram 1442 H. Mari kita berhijrah pada kehidupan yang lebih baik.

8. Semoga semua harapan bisa terwujud. Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah.

9. Selamat hijrah di tahun baru hijriyah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akherat.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved