Breaking News:

Berita Jawa Timur

Kuota Internet Gratis Buat 1,3 Juta Siswa Jatim Mulai Disalurkan, Isi Ulang Rp 5 Ribu Dapat 11 GB

Pemprov Jatim segera merealisasikan kuota internet gratis untuk 1,3 juta siswa SMA, SMK dan SLB baik negeri maupun swasta pada awal September.

TRIBUNMADURA.COM/SAMSUL HADI
Ilustrasi - Siswa sekolah mengikuti uji coba belajar tatap muka di SMAN 1 Kota Blitar, Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) segera merealisasikan kuota internet gratis untuk 1,3 juta siswa SMA, SMK dan SLB baik negeri maupun swasta pada awal September mendatang.

Kuota internet ini untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Kepastian ini didapat setelah Disdik menjalin kerjasama dan mendapatkan bantuan kartu perdana dan paket data masing-masing 10 gigabyte (GB) untuk 1,3 juta siswa.

Targetnya pembagian 1,3 juta kartu perdana Telkomsel dengan kuota internet gratis 10GB ditargetkan rampung pada tanggal 7 September 2020.

“Untuk SMA SMK Jatim yang akan mendapatkan internet gratis ini, pekan lalu data NISN nya sudah kami sampaikan pada Telkomsel, dan mulai didistribusikan mulai Hari Kamis pekan lalu, target selesai 7 September 2020,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi, Senin (31/8/2020).

Ada Logo RANS Milik Raffi dan Nagita di Badan Pesawat Garuda Indonesia, Dirut: Bentuk Apresiasi Kami

Terbongkar Jaringan Pengedar Sabu di Pasar Tradisional, 3 Orang Tersangka Diringkus Polres Nganjuk

Jadwal TV Hari Selasa 1 September 2020 Trans TV Trans 7 RCTI SCTV GTV, Ada Drakor Hyde, Jekyll, Me

Setelah pembagian pada siswa SMA SMK di Jawa Timur selesai, Wahid menargetkan siswa Madrasah Aliyah yang juga bisa mendapatkan program serupa.

Namun dikatakan Wahid, jika siswa MA turut mendapatkan kuota internet gratis ini maka jumlahnya kurang.

Oleh sebab itu, Pemprov Jatim kini masih mencoba mengkomunikasikan pada Telkomsel agar bantuan tersebut bisa ditambah. Jika sebelumnya yang diberikan ke Pemprov Jatim adalah 1,3 juta, maka jika ditambah MA jumlahnya menjadi 1,6 juta.

“Masih akan kami komunikasikan ke Telkomsel. Namun ini kan Jatim jadi pilot project maka semua sedang dilihat dulu efektivitasnya, tapi saya rasa ini bukan hal yang susah,” kata Wahid.

Ramalan Zodiak Selasa 1 September 2020, Leo Penuh Semangat, Capricorn Tertekan, Libra Sangat Sibuk

Ramalan Zodiak Cinta Selasa 1 September 2020, Gemini Bertemu Orang Baru, Cancer dan Aries Romantis

Sesosok Mayat Tanpa Busana Ditemukan Warga Mengapung di Tepi Sungai Brantas Mojokerto

Lebih lanjut pria yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan ini menegaskan bahwa pemerintah provinsi juga telah mencairkan BPOPP dan juga ada dana BOS.

Pemerintah telah membolehkan dana tersebut untuk belanja kuota internet demi kelancaran pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19.

“Kalau pakai kartu dari Telkomsel kalau mau isi ulang tinggal nambah Rp 5 ribu sudah dapat 11GB lagi. Jadi kita minta ke sekolah Rp 5 ribu itu nanti diambil dari dana BPOPP atau BOS,” pungkas Wahid.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved