Breaking News:

Virus Corona di Ponorogo

Kasus Covid-19 di Ponorogo Semakin Bertambah, Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan akan Bekerja

Ipong Muchlissoni berharap besar pada efektivitas Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 menekan angka penularan Covid-19 di Ponorogo.

TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Melaunching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 "Mobile Covid Hunter" Kabupaten Ponorogo. 

TRIBUNMADURA.COM, PONOROGO - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni berharap besar pada efektivitas Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 'Mobile Covid Hunter' Kabupaten Ponorogo dalam menekan angka penularan Covid-19 di bumi reog.

Ipong menjelaskan, beberapa waktu terakhir, pertambahan kasus Covid-19 di Ponorogo naik cukup signifikan dibandingkan sebelumnya.

Abdul Ghani Temukan Struktur Batu Kuno di Sumur Misterius, Diduga Ada Hubungannya dengan Sumur Lama

Mimpi Aneh Menuntun Abdul Ghani Gali Sumur di Dekat Rumahnya, Harta Karun Jadi Penemuan Mengejutkan

BPCB Jatim Menduga Titik Penemuan Struktur Bata Kuno di Sumur Bondowoso adalah Pemukiman Desa Kuno

Jika biasanya kenaikan kasus Covid-19 angka di Ponorogo berkisar hanya 5-7 pasien atau bahkan tidak ada penambahan kasus.

Saat ini kenaikan angka penularan tersebut bisa di atas 10 kasus per hari.

"Dengan adanya tim pemburu pelanggar protokol kesehatan ini, harapannya bisa meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan masyarakat Ponorogo," kata Ipong di sela-sela apel launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 "Mobile Covid Hunter" Kabupaten Ponorogo, Rabu (16/9/2020) malam.

Ipong optimistis, jika peran dan fungsi tim yang terdiri dari TNI, Polisi, BPBD, dan Satpol PP tersebut dijalankan dengan baik, maka angka penularan Covid-19 di Ponorogo bisa ditekan seminimal mungkin.

Ipong menyebutkan, dalam operasi dan razia protokol kesehatan (Protkes) yang dilaksanakan oleh petugas, rata-rata perharinya ada 40 orang yang disidang karena masih melanggar Protokol Kesehatan.

"Jumlah tersebut banyak dan itu berbahaya karena orang yang suspek atau positif Covid-19 banyak sekali yang tidak bergejala. Makanya penegakkan disiplin ini penting," lanjutnya.

Ipong berharap dengan terbitnya Perbup Ponorogo no 109 tahun 2020 bisa membuat masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Dalam Perbup itu disebutkan salah satu sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan akan didenda Rp 50 ribu.

Fragmen Porselen yang Ditemukan Pria Bondowoso saat Gali Sumur Diduga Peninggalan dari Dinasti Yuan

Forkopimda Sampang Resmikan Mobil Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Benda Kuno yang Ditemukan Abdul Ghani di Dalam Sumur Kemungkinan Peninggalan Kerajaan Majapahit

Halaman
12
Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved