Breaking News:

Pilkada Sumenep 2020

Pilkada Sumenep 2020, Masing-Masing Cabup dan Cawabup Dapat Pengawal Pribadi dari Polres Sumenep

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Madura Jawa Timur mendapat pengawal pribadi dari Polres Sumenep selama 24 jam penuh.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi - Petugas Kepolisian terlibat bersitegang dengan massa saat aksi damai di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pasangan Calon Bupati Sumenep dan Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat pengawal pribadi dari Polres Sumenep.

Setiap Pasangan Calon Bupati Sumenep dan Wakil Bupati Sumenep dikawal empat anggota kepolisian selama 24 jam.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengatakan, pengawalan oleh anggota polisi bagi masing -masing calon yang berkontestasi di Pilkada Sumenep 2020 sudah mulai dilakukan di rumahnya.

Alasan Ayah Lesty Kejora Hapus Foto Rizky Billar, Singgung Kesalahpahaman: Bukan karena Ada Masalah

BREAKING NEWS - 94 Karyawan Positif Covid-19, Pabrik Rokok PT Tanjung Odi di Sumenep Dilockdown

Uji coba KBM Tatap Muka Lembaga SD/SMP di Kabupaten Sampang Tidak Dilanjutkan, Ini Alasannya

"Empat anggota pada masing-masing pasangan, dua orang anggota untuk calon bupati dan dua orang anggota untuk calon wakil bupati Sumenep. Mereka mengawal setiap calon selama 24 jam penuh," kata AKP Widiarti Sutioningtyas, Rabu (23/9/2020).

Menurut AKP Widiarti Sutioningtyas, masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati, mendapatkan 2 orang pengawal pribadi. Setiap calon dikawal selama 24 jam penuh.

Mantan Kapolsek Kota Sumenep ini memastikan, pengawalan dilakukan setiap ada kegiatan para calon. Mereka juga standby di masing-masing rumah calon ketika calon yang mereka kawal ada di rumahnya masing-masing.

"Mereka sudah bertugas sejak beberapa hari kemarin, mereka akan mengawal di semua tahapan pilkada, bahkan sampai nanti pelantikan," katanya.

Pengawal pribadi itu katanya, merupakan anggota khusus yang sudah dipilih. Mereka yang terpilih telah melewati sejumlah seleksi di internal kepolisian. Selain memiliki bela diri khusus dan selama mengawal calon mereka juga dibekali senjata api.

78.249 Pelaku Usaha Mikro di Pamekasan Akan Dapat Bantuan Dana Hibah Rp 2,4 Juta dari Pemerintah

Positif Covid-19, Ini Awal Mula Komedian Nunung Terinfeksi Virus Corona, Indra Penciuman Berkurang

Siapa Sosok Pria yang Tidur di Pangkuan Lesti Kejora dan Dipanggil Sayang? Fans Rizky Billar Kaget

"Sebelumnya mereka sudah mengikuti tes seperti bela diri. Mereka juga dibekali senjata api untuk mengantisipasi manakala ada ancaman yang membahayakan keselamatan," katanya.

Untuk diketahui, dua bakal pasangan calon yang mendaftar ke KPU Sumenep untuk bertarung pada 9 Desember 2020 mendatang. Yakni pasangan Achmad Fauzi - Dewi Khalifah dan Fattah Jasin - Ali Fikri Warits.

Ketua KPU Sumenep, Abdul Warits mengatakan persyaratan calon di antara keduanya yang sudah resmi mendaftar waktu lalu itu sudah dinyatakan lengkap.

Berdasarkan jadwal tahapannya, dua pasangan ini akan ditetapkan hari ini, Rabu (23/9/2020) sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumenep.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved