Berita Pamekasan

Puskesmas Kadur dan Bidan Desa Berikan Imunisasi Campak, Difteri dan Tetanus ke Siswa MI Nurul Falah

Tenaga Kesehatan Puskesmas Kadur dan Bidan Desa setempat melakukan imunisasi Campak kepada pelajar tingkat SD di MI Nurul Falah, Pamekasan, Madura.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bhabinkamtibmas Polsek Kadur, Bripka H Faizol Amir saat menenangkan salah satu siswa SD di MI Nurul Falah yang akan di imunisasi, Kamis (24/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Tenaga Kesehatan Puskesmas Kadur dan Bidan Desa setempat melakukan imunisasi Campak kepada pelajar tingkat SD di MI Nurul Falah, Dusun Bungbaruh, Desa Kertagena Daya, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (24/9/2020).

Imunisasi Campak ini dilakukan dalam rangka mewujudkan program 'Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)'.

Saat prosesi imunisasi dilakukan, tim tenaga kesehatan Puskesmas Kadur didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kadur, Bripka H Faizol Amir.

Ayah di Sampang Nekat Cabuli Anak Tirinya 25 Kali, Foto Telanjang Editan Disebarluaskan Jadi Ancaman

Paslon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dan Fattah Jasin-Ali Fikri Siap Berkomitmen Ikuti Pilkada Damai

Pilkada Sumenep Paslon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Nomor Urut 1, Fattah Jasin-Ali Fikri Nomor Urut 2

Bripka H Faizol Amir mengatakan, pendampingan ini dilakukan sebagai wujud sinergitas Polri dengan aparatur Pemerintah di bidang kesehatan.

Di sela memberikan pendampingan,Bripka Faizol Amir juga tampak berusaha memberikan motivasi kepada siswa-siswi MI Nurul Falah yang akan mendapatkan imunisasi agar tidak menangis dan tidak keluar kelas pada saat dilakukan penyuntikan.

Menurut dia, diberikannya imunisasi ini untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak usia setingkat SD terhadap Campak, Difteri dan Tetanus.

Sementara itu, salah satu tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Kadur menjelaskan, kesehatan merupakan salah satu unsur kesejahteraan bagi masyarakat melalui pembangunan kesehatan dengan perencanaan terpadu.

Sedangkan, pemberian vaksin melalui program imunisasi ini merupakan salah satu strategi pembangunan kesehatan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat baik dalam upaya pelayanan peningkatan kesehatan (promotif) maupun pencegahan penyakit (preventif) secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan.

Forum Aspirasi Masyarakat Madura Demo BNI Pamekasan, Soroti Banyak Agen E-Warung Tak Penuhi Syarat

Ratusan Alumni Ponpes di Pamekasan Minta Ulfatus Pelaku Ujaran Kebencian Dituntut Hukuman Maksimal

Polres Sampang Tolak Tanda Tangani Tuntutan Mahasiswa Mengusut Tuntas Kasus Pemerkosaan Gadis Torjun

Rara Arimbi Gita Atmodjo, Siswi SMP 2 Pamekasan Sabet Juara 1 Festival Lomba Seni Siswa Nasional

"Dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah merupakan keterpaduan lintas program dan lintas sektoral terkait sebagai salah satu upaya mengurangi angka morbiditas dan mortalitas," katanya.

Menurut dia, imunisasi ini perlu terus ditingkatkan untuk mencapai tingkat kekebalan masyarakat (Population Immunity) yang tinggi sehingga dapat memutuskan rantai penularan PD3I.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Kadur AKP Moh Tarsun Hidayah mengatakan, pendampingan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas memang harus melekat setiap ada kegiatan di Desa binaannya, meskipun tanpa permintaan dari pihak Puskesmas.

"Oleh sebab itu kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pendampingan sebagai salah satu wujud mendukung, program Pemerintah di bidang kesehatan," tutupnya.

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved