Breaking News:

Arema FC

Pandemi Covid-19, Polri Tak Beri Izin Liga 1 dan Liga 2 2020 Digelar, Begini Tanggapan Arema FC

Kepolisian Negara Republik Indonesia ( Polri) tidak memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020 di tengah masa pandemi Covid-19.

Instagram.com/aremafcofficial
Arema FC 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Kepolisian Negara Republik Indonesia ( Polri ) tidak memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020 di tengah masa pandemi Covid-19.

Melansir dari TribunNews.com pada Senin (28/9/2020), Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, mengatakan bahwa pihaknya tidak memberikan izin terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Polri tidak memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020.

Menurut penuturan Argo, salah satu alasan tidak mengizinkan Liga 1 dan Liga 2 2020 digulirkan kembali adalah situasi pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat.

Download Lagu MP3 Keterlaluan The Potters DJ Remix Full Bass, Viral di TikTok, Ada Video dan Lirik

Download Lagu MP3 DJ Play Date Albarsabit, Ada Versi DJ Angklung dan Original, Viral di TikTok

Download Lagu Tiktok Terlalu Banyak Bacot di Depan Dunia Maya, Kudalumping Boorcay ft Dandy Barakati

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 masih terus meningkat, jumlah masyarakat yang terinfeksi," ucap Argo.

"Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan keluarkan izin keramaian di semua tingkatan," ujarnya menambahkan.

"Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah, melakukan operasi yustisi di semua jajaran," tandasnya.

Terkait tidak terbitnya izin dari Polri soal kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi memberikan pernyataan, bahwa saat ini Liga 1 sedang Siaga 1.

Download Lagu MP3 Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab, Viral Cover Tik Tok 2020, Ada Video dan Lirik

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Nganjuk Mencapai 470, Operasi Yustisi Semakin Intensif Digelar

Tiga Santrinya Positif Covid-19, Pondok Pesantren di Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar Di-lockdown

Jadwal Acara TV Hari Selasa 29 September 2020 Trans TV Kompas TV RCTI GTV SCTV Trans7 hingga Net TV

Terkait kemungkinan Liga 1 diundur penyelenggaraanya, Arema FC memilih menunggu keputusan resmi dari PSSI selaku federasi.

Namun manajemen Arema FC memastikan, segala persiapan baik dari tim maupun kepanpelan sudah siap untuk menggelar pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Kami menunggu keputusan resmi PSSI. Kami patuh dengan federasi. Keputusan federasi penting sebab apapun kebijakannya tentu telah dilewati dengan koordinasi dengan semua pihak dan mempertimbangkan segala aspeknya, apalagi federasi sudah mengantongi arahan dari Satgas Penanganan Covid-19," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada TribunMadura.com, Selasa (29/9/2020) pagi.

Penulis: Dya Ayu Wulansari
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved