Breaking News:

Berita Jawa Timur

Wakil Ketua PWNU Jatim Gus Salam Ajukan Surat Non-Aktif dari Kepengurusan Karena Pilkada Serentak

Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Abdussalam mengajukan surat non aktif dari kepengurusan.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam mengajukan surat non aktif dari kepengurusan di Kantor PWNU Jatim, Rabu (14/10/2020) 

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Abdussalam Sohib mengajukan surat non aktif dari kepengurusan.

Hal itu dilakukan KH Abdussalam Sohibsehubungan dengan adanya Pilkada Serentak 2020 di wilayah Jawa Timur.

Gus Salam, panggilan karib KH Abdussalam Sohib, mengajukan surat non aktif dari kepengurusan PWNU Jatim, terhitung sejak 1 Oktober - 15 Desember 2020.

Baca juga: Ngaku Tak Punya Kerjaan Tetap, Pria asal Nganjuk Mencuri Sepeda di Masjid Al Munawar Tulungagung

Gus Salam menerangkan, berdasarakan Surat instruksi dengan nomor: 752/PW/A-II/L/IX/2020 tertanggal 19 Muharram 1442 / 07 September 2020 tersebut ditujukan kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur beserta Perangkat Organisasi dan kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama beserta Perangkat Organisasi se-Jawa Timur.

“Saya tunduk dan patuh atas instruksi PWNU Jatim, pengajuan sudah saya sampaikan langsung ke masyayikh Syuriah dan Ketua PWNU,” tutur Gus Salam, Rabu (14/10/2020)

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang, langkah yang ia ambil sebagai komitmen institusional bahwa NU tidak terlibat dalam urusan politik praktis,

“Demi muruah NU dan peneguhan khittah utk tidak membawa NU dalam urusan politik, praktis saya mengajukan non aktif karena kakak kandung saya mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Malang,” tegas Gus Salam.

Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar mengapresiasi langkah Gus Salam mengajukan pemohonan non aktif di kepengurusan NU Jatim.

“Langkah beliau bisa menjadi teladan bagi semua Pengurus NU di manapun, agar netralitas jam'iyyah NU dalam politik praktis tetap selamanya terjaga,” pungkas Pengasuh Pondok Sabilulrosyad ini.(farid mukarrom)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved