Berita Pamekasan

Pamekasan Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang, 4 Pohon Tumbang dan Satu Tiang Listrik Patah

Hujan deras disertasi angin kencang di Kabupaten Pamekasan, Madura, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono saat memotong pohon yang tumbang akibat diterpa hujan deras yang disertai angin kencang, Senin (19/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Hujan deras disertasi angin kencang menggugur sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (19/10/2020).

Hujan yang mengguyur Kabupaten Pamekasani ini merupakan hujan perdana yang turun mulai pukul 15.15 WIB hingga 17.00 WIB.

Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, terdapat empat pohon tumbang pada hujan perdana yang mengguyur Kabupaten Pamekasan.

Baca juga: Tangis Bayi Gegerkan Warga Probolinggo saat Cari Kayu, Mustakim Kaget Ada Bayi Tanpa Busana di Tanah

Baca juga: Unik, Lima Pria di Jember Punya Nama Tuhan, Tinggal di 5 Kecamatan Berbeda, Tahun Lalu Ada 6 Orang

Baca juga: Jerit Penjual Jajanan Sekolah saat Pandemi, Omzet Turun Karena Siswa PJJ, Kini Sering Pulang Malam

Selain pohon tumbang, juga terdapat satu tiang listrik patah akibat diterpa hujan deras yang disertai angin kencang.

Empat pohon yang tumbang itu di antaranya terjadi di Desa Montok, Kecamatan Larangan, yang sempat menutup separuh akses jalan nasional.

Lalu, pohon lain tumbang di Desa Tambung, Kecamatan Pademawu dan depan Kantor Kecamatan Proppo.

"Korban jiwa nihil dan kerugian masih dalam pendataan dan penyelidikan pihak berwajib," kata Budi Cahyono kepada TribunMadura.com.

Ia meminta kepada masyarakat Pamekasan agar waspada terhadap perubahan cuaca pada masa pancaroba yang cepat berubah ini.

Budi juga mengingatkan, bila terjadi hujan lebat jangan berteduh di bawah pohon atau dekat reklame, karena sangat berbahaya.

"Kepada masyarakat diharapkan untuk saat ini mengecek lingkungan sekitarnya, kalau ada pohon yang sudah rapuh sebaiknya dipangkas," kata dia.

"kKalau ada asbes dan genting yang longgar segera diperbaiki, juga kalau ada reklame yang keropos segera dilaporkan," pintanya.

Dihubungi terpisah, Supervisor Teknik UP3 PLN Pamekasan, Yopphy Nugroho mengatakan, satu unit tiang listrik yang patah pada hujan perdana ini merupakan tiang jaringan tegangan rendah yang berada di Desa Toronan.

Ia memastikan untuk tiang listrik saluran udara tegangan menengah (SUTM) dalam keadaan aman meski hujan yang mengguyur Pamekasan disertai angin kencang.

"Alhamdulillah untuk tiang listrik SUTM aman, cuma tiang listrik tegangan rendah tadi satu patah," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved