Kyai Ponpes Gontor Wafat

Bupati Ponorogo Ipong Berduka KH Abdullah Syukri Zarkasyi Wafat: Indonesia Kehilangan Ulama Besar

Ipong Muchlissoni menyampaikan duka cita atas meninggalnya Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, KH Abdullah Syukri Zarkasyi.

istimewa
Ipong Muchlissoni Mendoakan Almarhum KH Abdullah Syukri Zarkasyi di Rumah Duka di Komplek Pondok Modern Darussalam Gontor. 

TRIBUNMADURA.COM, PONOROGO - Ipong Muchlissoni menyampaikan duka cita atas meninggalnya Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, KH Abdullah Syukri Zarkasyi.

Bupati Ponorogo yang sedang cuti tersebut menilai wafatnya KH Syukri merupakan suatu kehilangan yang besar bagi Ponorogo, bahkan bagi Indonesia.

"Umat islam berduka karena kehilangan salah satu ulama besar.

Tokoh tidak hanya di Gontor, tapi juga di Indonesia," kata Ipong saat melayat ke rumah duka KH Abdullah Syukri Zarkasyi di Komplek Pondok Modern Darussalam Gontor, Rabu (21/10/2020) malam.

Di mata Ipong, KH Syukri adalah sosok yang sepanjang hidupnya berjuang untuk modernisasi pendidikan dan dakwah di lingkungan pondok.

"Bahkan visi Gontor yang dicetuskan pendiri Gontor yaitu tri murti diperjuangkan beliau agar terwujud sampai akhir hayatnya," kata Ipong.

Kepemimpinan KH Syukri dalam mengelola Pondok Modern Darussalam Gontor menurut Ipong juga menjadi inspirasi pondok yang lain agar terus berkembang.

Kedepannya Ipong berharap Pondok Modern Darussalam Gontor mempunyai pemimpin yang tidak kalah alim dari KH Abdullah Syukri Zarkasyi.

"Kita patut berduka dan mendoakan arwahnya diterima di sisi Allah Swt, diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah," pungkasnya.

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved