Breaking News:

Berita Madiun

Hari ke-5 Operasi Zebra Semeru Kota Madiun, Polisi Bagikan Nasi Kotak ke Tukang Becak hingga Parkir

Satlantas Polres Madiun Kota mengisi hari ke-5 Operasi Zebra Semeru 2020 dengan kegiatan bakti sosial.

TRIBUNMADURA.COM/RAHADIAN BAGUS
Polisi bagikan nasi kotak dan masker di Kota Madiun, Jumat (30/10/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MADIUN - Operasi Zebra Semeru 2020 pada hari ke-5 yang digelar Satlantas Polres Madiun Kota berbeda dengan kegiatan operasi sebelumnya, Jumat (30/10/2020).

Satlantas Polres Madiun Kota mengisi hari ke-5 Operasi Zebra Semeru 2020 dengan kegiatan bakti sosial berupa pembagian nasi kotak dan masker gratis kepada becak, tukang parkir, dan pengguna jalan.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa mengatakan, kegiatan bakti sosial siang itu merupakan rangkaian dari Operasi Zebra Semeru 2020.

Baca juga: Hari Jadi Bangkalan Ke-489, Bupati Ra Latif Beri Santunan kepaada Puluhan Anak Yatim

Baca juga: Pandemi Covid-19 Hambat Program Unggulan di Pamekasan, Baddrut Tamam Ajak ASN Tetap Semangat Bekerja

Baca juga: Napsu Bejat Bapak di Tuban Gelap Mata Setubuhi Anak Kandung, Padahal sudah Menikah 2 Kali

Penilangan diganti dengan kegitan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang tertib berlalu-lintas dan mematuhi protokol kesehatan serta pembagian masker secara gratis.

"Untuk sementara waktu kami tarik dulu seluruh kegiatan tilang, dan kami ganti dengan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan," ucap dia.

"Seluruh rekan-rekan bergerak dan kita utamakan warga sekitar Mapolres dan sasaran operasi yustisi," kata Bobby.

Dia menambahkan, kegiatan baksos ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat selama digelarnya Operasi Zebra Semeru 2020 pada masa pandemi Covid-19.

Pantauan di lokasi, petugas dari Satlantas Polres Madiun berkeliling mulai dari Jalan Sumatera, kemudian menyusuri Jalan Pahlawan, Jalan BP Sudirman.

Mereka berhenti sejenak di depan Pasar Besar Madiun (PBM) untuk memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan dan pengunjung pasar.

Sembari membagikan nasi kotak, petugas juga menyampaikan imbauan untuk tertib berlalu-lintas demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya, serta agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 (virus Corona).

"Operasi Zebra kali ini, kita lebih menekankan kepada kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19m" katanya.

" Dengan cara seperti ini kami ingin membangun citra positif dan memotivasi masyarakat lewat bakti sosial. Dengan harapan, warga akan patuh aturan lalu-lintas dan protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama," imbuhnya. (rbp)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved