Breaking News:

Berita Sampang

Wakil Bupati Sampang Lantik Para Pengurus Majelis Pembimbing Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan

Hal itu dilakukan sebagai upaya kordinasi pengembangan agar Pramuka di tingkat kecamatan hingga ke desa se Kabupaten Sampang lebih aktif.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Pelantikan pengurus majelis pembimbing Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan di Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (3/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Wakil Bupati Sampang melantik para pengurus majelis pembimbing Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan yang merupakan para Camat di Kabupaten Sampang, Madura.

Hal itu dilakukan sebagai upaya kordinasi pengembangan agar Pramuka di tingkat kecamatan hingga ke desa se Kabupaten Sampang lebih aktif.

Pelantikan pengurus majelis pembimbing Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan dilangsungkan di Pendopo Trunojoyo Sampang, dan dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, OPD, hingga Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Sampang.

Baca juga: 75 Civitas Akademika Universitas Brawijaya Malang Positif Covid-19 Dalam Kurun Waktu 6 Bulan

Baca juga: Sidang Pertama Sengketa Lembaga Nurul Hikmah Pamekasan Ditunda, Tak Dihadiri Para Pihak Tergugat

Baca juga: Tawuran Antar Geng Remaja di Surabaya Memakan Korban Jiwa, Berawal Saling Tantang di Media Sosial

Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat mengatakan, kepramukaan di Kabupaten Sampang sudah cukup bagus karena banyak prestasi yang diraih.

Hanya saja, menurutnya, perlu adanya revitalisasi di tingkat kecamatan hingga desa agar kepengurusannya semakin baik.

"Maka dari itu kordinasi pengembangan perlu ditingkatkan agar Pramuka di tingkat Kecamatan hingga ke pelosok Desa lebih aktif," ujarnya.

Setelah dikukuhkannya pengurus ranting baru ini, pihaknya berharap kedepannya Pramuka di Sampang semakin lebih maju dan menambah semangat untuk terus mencetak prestasi.

"Bagi pengurus yang baru saja dikukuhkan tentunya memiliki tugas untuk mempersiapkan kegiatan selanjutnya yang akan dijalani.

Jadi sebuah seleksi nantinya akan dilakukan untuk mengikuti Jambore di tingkat nasional di Cibubur Jawa Barat pada bulan Agustus 2021," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved