Breaking News:

Pilkada Surabaya 2020

Program Prioritas Kepemimpinan Eri Cahyadi, Jurus Bangkitkan UMKM Surabaya di Tengah Pandemi Corona

Eri Cahyadi akan mengandalkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Calon Wali Kota Surabaya ini menyadari rencana itu menghadapi tantangan berat.

TRIBUNMADURA.COM/ACHMAD ZAIMUL HAQ
Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji berkunjung ke Kedai Tang Kitchen, Surabaya (Jumat, 18/12/2020). 

TRIBUNMADURA.COM - Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memastikan program pemberdayaan ekonomi menjadi prioritasnya setelah nanti resmi memimpin Kota Pahlawan.

Penopangnya, Eri Cahyadi akan mengandalkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sekalipun demikian, Eri Cahyadi menyadari rencana ini menghadapi tantangan cukup berat.

Mengingat, pandemi Covid-19 yang menghantam negeri sejak awal tahun juga mempengaruhi sektor UMKM.

"Kami selalu mendorong teman-teman UMKM harus bisa berkembang, terutama dalam masa pandemi seperti saat ini," kata Eri Cahyadi saat ditemui di sela kunjungan ke Kedai Tang Kitchen, Surabaya (Jumat, 18/12/2020).

Baca juga: Eri Cahyadi-Armuji Menang Pilkada Surabaya 2020, Saksi PDI Perjuangan Lanjut Kawal Pemilu 2024

Baca juga: Kabupaten Ponorogo Alami Peningkatan Kasus Covid-19, 1000 Spesimen Belum Diketahui Hasilnya

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Tergantung Perkembangan Covid-19 di Gesik, Tiap Kecamatan Ditunjuk 1 Sekolah

Kedai Tang Kitchen dikembangkan oleh seorang pengusaha muda berusia 13 tahun bernama Jason Surya. Dalam kunjungannya bersama Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, Eri juga menyempatkan mencicipi olahan andalan di kedai ini: dimsum, siomay, hingga bakpao.

Kehadiran Eri di kedai tersebut, juga menjadi representasi dukungan pemerintah kota ke depan kepada UMKM. Khususnya, bagi para pengusaha muda.

"Kami akan membantu. Terutama, bagaimana bentuk pemasaran atau marketing-nya sehingga produk UMKM di Surabaya dapat terserap di pasar," kata Eri.

Ia lantas mencontohkan strategi Tang Kitchen dalam mengembangkan usaha. Sekalipun baru didirikan tahun ini, Tang Kitchen dalam sekejap telah memiliki dua gerai.

"Ini menunjukkan UMKM selalu bisa berkembang. Sehingga, kami akan memetakan produk di tiap UMKM sehingga bersinergi dengan pemerintah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Koloway
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved