Breaking News:

Berita Sampang

Operasi Lilin Semeru 2020 di Sampang Madura Digelar Selama 15 Hari, Simak Sasaran Kegiatannya

Apel Operasi Lilin Semeru 2020 dilaksanakan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz saat melakukan pengecekan sebagai bentuk akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dalam rangka perayaan Natal dan Tahun baru 2021, Senin (21/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2021 Senin (21/12/2020).

Bertempat di halaman Mapolres Sampang, apel gelar pasukan diikuti pejabat utama Polres Sampang, Kapolsek jajaran, Perwira Staf, anggota Polres dan perwakilan dari Kodim 0828 Sampang, dan pegawai Sat. Pol PP dan Dishub Sampang.

AKBP Abdul Hafidz mengatakan, Operasi Lilin 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Baca juga: Kisah Penjual Pisang di Sampang, Rela Menginap di Pinggir Jalan dan Emperan Demi Hemat Ongkos Pulang

Baca juga: Tak Ditemukan Kotak Amal Diduga Danai Terorisme di Kabupaten Malang, Polres Tetap Siapkan Antisipasi

Baca juga: Tempat Wisata di Blitar Tutup saat Libur Tahun Baru, Warga Luar Kota Wajib Tunjukan Hasil Rapid Test

Ia mengatakan, pihaknya akan lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

"Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa Pandemi Covid-19 kita harus lebih peduli," ujarnya.

Sementara, pasca melaksanakan apel Kabagops Polres Sampang AKP Roycke Hendrik Fransisco mendampingi Kapolres Sampang untuk melakukan pengecekan kendaraan bermotor yang akan digunakan dalam Opserasi Lilin Semeru 2020.

Semua kendaraan dinas di kontrol satu persatu mulai dari mesin dan perlengkapan lainnya.

Hal itu dilakukan, sebagai bentuk akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020 yang di laksanakan serentak seluruh Indonesia dalam rangka perayan Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021.

"Demi kelancaran operasi ini, tentunya kami harapkan semua personil menjalankannya dengan rasa tanggung jawab, ikhlas dan semangat," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved