Breaking News:

Lengkap! Ini Jadwal Puasa Rajab 1442 Hijriah, Ramadhan 2021 hingga Syawal 2021, Ada Doa Buka Puasa

Berikut adalah jadwal Puasa Rajab 1442 H, Syaban, Ramadhan 2021 hingga Syawal. Lengkap dengan bacaan niat dan doa buka puasa.

media.irham.asia via tribuntimur.com
Bulan Rajab. Puasa Rajab 1442 Hijriah, Bacaan Petang Nanti: Allahumma Bariklana Fi Rajab Wa Syaban 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Pada Sabtu, 13 Februari 2021 adalah Bulan Rajab 1442 H bagi umat muslim di seluruh dunia.

Oleh sebab itu, umat muslim akan menjalankan sejumlah ibadah seperti Puasa Rajab, Puasa Ayyamul Bidh, dan Puasa Senin dan Kamis.

Sebab, Bulan Rajab adalah bulan ke tujuh setelah bulan Jumadil Akhir dan juga sebelum Bulan Syaban sesuai dengan penanggalan Hijriah.

Seperti yang diketahui, urutan dalam kalender Hijriah dimulai dari bulan Muharam, Safar, Rabiul Awal, Rabiul Akhir, Jumadil Awal, Jumadil Akhir, Rajab, Syaban, Ramadhan, Syawal, Zulkaidah, dan Zulhijjah,

Selain itu, Rajab juga dikenal sebagai Bulan Al Asyhur Al Hurum, yakni bulan haram, bulan yang suci dan mulia seperti Zulqadah, Zulhijjah, Muharram, dan Rajab.

Bulan Rajab juga memiliki keistimewaan karena ada sejumlah peristiwa penting dan bersejarah di bulan tersebut, tidak terkecuali di Bulan Rajab 2021.

Namun, bukan hanya pada Rajab, ada sejumlah bulan haram lain yang memiliki keutamaan untuk diisi dengan ibadah shalih seperti berpuasa.

Ramalan Zodiak Cinta Minggu 14 Februari 2021, Scorpio Bakal Jalin Hubungan Asmara di Hari Valentine

Sementara itu hari kemenangan setelah melaksanakan puasa sebulan penuh adalah Idul Fitri 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis 13 Mei 2021 dan Jumat 14 Mei 2021.

Supaya dalam menjalankan ibadah wajib puasa Ramadhan penuh kekhusyukan mari kita pelajari lagi bacaan niat puasa & doa jelang sahur serta doa berbuka.

Halaman
1234
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved