Breaking News:

Berita Pamekasan

Kanit Polsek Pegantenan Datangi Tokoh Masyarakat, Ajak Cegah Masuknya Radikalisme dan Intoleransi

Kanit Polsek Pegantenan mendatangi sejumlah tokoh masyarakat Desa Plakpak Kabupaten Pamekasan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kanit Polsek Pegantenan, Aiptu Winardi (kanan) saat mendatangi sejumlah tokoh masyarakat Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (23/2/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kanit Polsek Pegantenan, Aiptu Winardi mendatangi sejumlah tokoh masyarakat Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (23/2/2021).

Aiptu Winardi mengatakan, tujuannya mendatangi tokoh masyarakat Desa Plakpak ini guna memberikan imbauan untuk menolak masuknya paham radikalisme.

Ia berharap upaya dapat menjaga situasi wilayah Polsek Pegantenan agar tetap kondusif dan meminimalisir masuknya paham radikalisme.

Baca juga: Istri Histeris Lihat Suami Bermandikan Darah, Leher Sang Dukun Lumajang Ditebas, Begini Kronologinya

Baca juga: Kemensos Setop Program Santunan Keluarga dan Ahli Waris Korban Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Baca juga: Tragis Akhir Hidup Dukun Lumajang Leher Ditebas Pria Tak Dikenal, Bermandikan Darah di Ruang TV

"Menjalin silaturrahmi dengan tokoh masyarakat dengan pendekatan persuasif kami bertekad menjaga kondusifitas di wilayah Plakpak dengan menolak paham radikalisme, intoleransi maupun konflik sosial yang dapat menggangu ketertiban masyarakat," kata Aiptu Winardi kepada TribunMadura.com.

Menurut dia, selain mengantisipasi masuknya paham radikalisme, adanya kegiatan yang sekiranya menimbulkan unsur pidana akan pihaknya minimalisir. Di antaranya, tindak kejahatan perjudian hingga narkoba.

Tujuannya, demi terciptanya kamtibmas yang kondusif dalam mewujudkan masyarakat yang produktif.

Aiptu Winardi juga mengajak masyarakat setempat agar ikut andil dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan tidak melaksanakan kegiatan yang menimbulkan adanya kerumunan masyarakat hingga mobilisasi masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Pegantenan, AKP H Junaidi berjanji akan terus berkomitmen untuk menjaga harkamtibmas dan kondusifitas di wilayah setempat.

Baca juga: Mayat Wanita Tanpa Busana Ditemukan di Sendang Sumber Tutup Mojokerto, Ada Sabun di Dekat Mayat

Baca juga: Lasminto Digerebek Polisi saat Asyik Berbuat Dosa di Kamarnya, Uang dan Ponsel Jadi Barang Bukti

Ia mengajak masyarakat setempat agar ikut andil dalam memutus percepatan penanganan Covid-19.

"Melalui cara dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap keamanan lingkungan dan kesehatan diri serta orang lain demi menuju Indonesia bangkit," inginnya.

AKP H Junaidi juga menjelaskan, agenda yang dilakukan anggotanya tersebut yang turun ke desa-desa untuk menangkal segala bentuk aksi radikalisme dan intoleransi.

Kata dia, upaya pencegahan yang dilakukan melalui pendekatan dan merangkul para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama untuk bersama-sama menolak paham radikalisme.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved